ikut bergabung

Ini Langkah Konkret yang Dilakukan DPMPTSP Bantaeng dalam Menarik Investor


Ekonomi

Ini Langkah Konkret yang Dilakukan DPMPTSP Bantaeng dalam Menarik Investor

BANTAENG,UJUNGJARI.COM–Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpasu Satu Pintu (DPMPTSP) Bantaeng menjadi instansi paling bertanggung jawab dalam meningkatkan investasi di butta toa. Ada banyak program dan inovasi yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini dalam memudahkan investor.

Kabid Perencanaan pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Bantaeng Hj Fitriani,SE,MM dalam sebuah kegiatan Focuss Group Discussion (FGD) beberapa waktu lalu mengatakan untuk menarik investor agar berminat menanamkan modalnya di Bantaeng diperlukan upaya – upaya yang dapat memberikan nilai tambah bagi calon investor. Di antaranya melalui pembentukan kesan positif pemanfaatan peluang dan pelayanan investasi.

Sejalan dengan hal tersebut perlu dipersiapkan hal yang menjadi pertimbangan bagi calon investor antara lain meliputi tersedianya infrastruktur yang memadai, tersedianya SDM yang terampil dan profesional, terpeliharanya iklim keamanan dan kepastian hukum yang kondusif serta adanya regulasi yang pro investasi.

Lanjut kata dia, peran DPMPTSP Bantaeng sesuai dengan tupoksinya salahsatunya adalah memberikan informasi potensi investasi. Penyediaan data dan informasi tersebut bisa dilakukan dengan pembuatan peta potensi investasi dan peluang investasi dalam bentuk buku yang mana para investor bisa langsung mengetahui potensi investasi yang ada di Bantaeng. (*/pap)

Baca Juga :   JNE Raih Kategori Courier Service dalam Penghargaan Indonesia 20 Best Companies

dibaca : 63



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top