ikut bergabung

Adnan Tarling di Parigi, Rauf di Parangloe


TARAWIH. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir saat tarawih di Kecamatan Parigi. Sementara Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni tarawih di Parangloe. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Tarling di Parigi, Rauf di Parangloe

GOWA, UJUNGJARI.COM — Hari kedua pelaksanaan tarawih keliling yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa dilakukan Bupati Gowa di Kecamatan Parigi pada Jumat (31/3/2023) malam.

Di Parigi ini Bupati Adnan Purichta Ichsan bersama rombongan melakukan tarawih di Masjid Nurussalam, Desa Majannang.

Seperti tarling di hari pertama di Bajeng Barat, di hadapan jamaah Masjid Nussalam, Adnan kembali memaparkan sejumlah program prioritasnya bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni di periode kepemimpinannya yang kedua ini.

Program prioritas dimaksud yakni pembangunan RS Pratama di Limbung Kecamatan Bajeng serta pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di kota Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.

“Di tahun 2023 ini, kita bangun Mall Pelayanan Publik, dimana MPP ini akan menyatukan seluruh bentuk pelayanan yang ada di Gowa, baik di lingkup Pemkab Gowa maupun instansi vertikal lainnya seperti Kepolisian, dan instansi lainnya. Semua jenis pelayanan akan disatukan dalam gedung MPP ini. Ada Kepolisian, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Imigrasi, Kemenag, PLN, Telkom dan seluruh perbankan masuk dalam MPP ini sehingga apabila masyarakat Gowa ingin memperoleh pelayanan tidak perlu datang ke kantor-kantor terkait tapi cukup datang ke MPP semuanya sudah ada dalamnya,” jelas Adnan.

Adnan juga mengatakan, sementara untuk menjangkau kecamatan yang ada di dataran tinggi, Pemkab Gowa akan menyiapkan Pos Pelayanan Publik yang ada di sembilan kecamatan dataran tinggi termasuk Parigi dan Parangloe, dengan merenovasi kantor-kantor kecamatan agar mempermudah pelayanan ke masyarakat.

Baca Juga :   Ribuan Petani Takalar Siap Sambut Kedatangan Mentan

“Kita juga akan membuat pos pelayanan publik dengan merenovasi seluruh kantor camat dan semua pelayanan yang bisa didelegasikan ke kecamatan akan kita delegasikan, seperti pelayanan di Disdukapil dan beberapa perizinan yang ada di PTSP kecamatan nanti yang akan memprosesnya, sehingga yang ingin memperoleh pelayanan tidak perlu turun ke Sungguminasa cukup datang ke kantor kecamatan Insya Allah pelayanannya sama kecuali izin yang tidak bisa kami kasih di kecamatan tapi harus ke kabupaten namun sudah ada di MPP ini untuk lebih memudahkan pelayanan-pelayanan di pemerintahan kepada seluruh lapisan masyarakat,” jelas Adnan.

Hal sama disampaikan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni yang memimpin rombongan tarling Pemkab Gowa di Kecamatan Parangloe tepatnya di Masjid Nurul Iman Lebong, Desa Lonjoboko.

Dipaparkan Rauf, tarawih keliling ini untuk semakin memperat silaturahmi dan hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat.

dibaca : 205

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top