ikut bergabung

Bantu Dhuafa dan Lansia, Cara Kapolsek Dua Pitue Aplikasikan Program Polri Peduli Kemanusiaan


Sulsel

Bantu Dhuafa dan Lansia, Cara Kapolsek Dua Pitue Aplikasikan Program Polri Peduli Kemanusiaan

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Jajaran Polres Sidrap, Polda Sulsel terus memberikan edukasi pada masyarakat, terutama meringankan beban ekonomi pada bulan suci Ramadhan ini.

Pada kesempatan kali ini, jajaran Mapolsek Dua Pitue memanfaatkan Jumat berkah dengan program Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri.

Dipimpin langsung Kapolsek Dua Pitue IPTU Bachri pada Juma’t Tanggal 31 Maret 2023, Pukul 10.00 wita, turun mendatangi dua warga lanjut usia (Lansia) di Wilayah Hukum Polsek Dua Pitue.

Didampingi Wakapolsek Dua Pitue IPTU Irwan Taufiq bersama personil Polsek Dua Pitue, Kapolsek IPTU Bachri melakukan penyerahan bantuan Sosial kebutuhan sehari-hari berupa Beras, Minyak Goreng, Indomie, Telur dan gula pasir kepada beberapa warga yang kurang mampu.

Dua warga lanjut usia ini merupakan  warga kurang mampu yang patut diberikan bantuan kebutuhan pokok untuk meringankan ekonominya.

Sasaran bantuan tersebut diberikan pada warga yang layak masing-masing:

1.Nama       : Per ILAMPUCE
Umur          : 75 Tahun
Pekerjaan : Irt
Alamat      : Desa Kalosi Kec Dua Pitue Kabupaten Sidrap.

2.Nama.     : Lel.MANSYUR
Umur         : 60 Tahun
Pekerjaan : Petani
Alamat      : Jl.Dongi Desa Salobukkang Kec.Dua Pitue Kabupaten Sidrap.

Bahwa kedua Masyarakat tersebut betul betul dibawah garis kemiskinan dan perlu perhatian khusus dari pihak Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Kapolsek IPTU Bachri usai menyerahkan bantuan tersebut menjelaskan pemberian bantuan kepada warga yang kurang mampu merupakan langkah kebijakan Polri dalam upaya meringankan beban masyarakat yang membutuhkan atau yang berada dalam situasi ekonomi yang sulit.

Baca Juga :   Empat Warga Pemilik 300 Detonator Diamankan

“Tidak menutup kemungkinan masih ada  warga lain yang tinggal di desa yang terpencil  belum terdata di Dinsos Pemkab Sidrap maupun pemerintah pusat,”lontarnya.

Untuk itu lanjut Kapolsek Dua Pitue menginstruksikan pada jajaran bahwa perlu kiranya Bhabinkamtibmas untuk mendata warga yang betul-betul tidak mampu dan tidak terdata dari penerimah bantuan dari Pemerintah Daerah maupun pemerintah pusat.

“Saya harapkan rekan-rekan di Mako Polsek Dua Pitue aktif dan giat mendata warga yang benar-benar luput dari bantuan dan masyarakat yang berekonomi lemah didata agar kita bisa meringankan beban mereka,”tandas Kapolsek Dua Pitue IPTU Bachri. (Wan)

dibaca : 79



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top