ikut bergabung

AdnanKio Keliling Kecamatan Gelar Safari Ramadan


TARAWIH -- Tarawih keliling yang dilakukan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Kecamatan Bajeng Barat dan Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni di Bajeng.(foto/ist)

Sulsel

AdnanKio Keliling Kecamatan Gelar Safari Ramadan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ramadan sudah memasuki hari kesembilan pada Jumat (31/3) ini. Jelang pertengahan bulan puasa ini, Pemerintah Kabupaten Gowa kembali mengagendakan pelaksanaan tarawih keliling ke kecamatan-kecamatan.

Untuk di Kabupaten Gowa, Pemkab mengagendakan sembilan hari kegiatan tarawih keliling untuk 18 kecamatan sehingga per hari dua kecamatan yang jadi titik kunjungan.

Kegiatan tarawih keliling ini merupakan wadah berkomitmen untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan silaturahmi bersama seluruh masyarakat Kabupaten Gowa.

Tarawih keliling ini dikatakan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai bentuk menjaga kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. Karena itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio (AdnanKio) menjadikannya agenda pentingbselama Ramadan.

Untuk tarawih keliling perdana dilakukan AdnanKio di Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat pada Kamis (30/3) malam. Dan Jumat malam diagenda di Kecamatan Parigi dan Parangloe.

Bupati Adnan pun berbagi tugas dirinya bersama Dandim 1409 Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir dan sejumlah pimpinan SKPD tarawih di Kecamatan Bajeng Barat tepatnya di Masjid Anas Bin Malik, Desa Borimatangkasa. Sementara Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni bersama Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina di Masjid Al Baraqah Limbung, Kecamatan Bajeng.

“Safari Ramadan kembali kita lakukan melalui tarawih keliling ini untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan kita semua, karena kesuksesan tidak bisa diraih dengan cara individualistik, tapi keberhasilan itu bisa diraih dengan cara kolaborasi dan kerjasama kita semua, sehingga dengan tarawih keliling ini akan semakin mempererat silaturahmi dan kekompakan kita semua,” ungkap Adnan dalam sambutannya di hadapan jamaah.

Baca Juga :   Karaeng Lompo Prioritas Lima Sektor Penting Untuk Bulukumba

Adnan menyebutkan, dalam membangun daerah pemerintah tidak bisa jalan sendiri, namun membutuhkan bantuan dari berbagai pihak termasuk masyarakat sebagai penerima manfaat atau sasaran dalam berbagai program yang dijalankan.

“Tentu pemerintah tidak bisa jalan sendiri, namun insya Allah dengan dukungan dan doa kita semua seluruh program yang sudah kita rencanakan bisa berjalan dengan baik untuk kemajuan Gowa dan daerah yang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” tambah Adnan.

Dihadapan jamah tarawih, Adnan juga menyampaikan berbagai program strategis Pemkab Gowa baik yang sudah berjalan maupun yang akan dijalankan di tahun 2023 ini, salah satunya Lembaga Pendidikan Mahasantri yang merupakan inovasi pertama di Indonesia.

dibaca : 95

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top