ikut bergabung

Dimulai dari Desa Paku, Hari Pertama Relawan PHS Bersihkan 23 Masjid di Sulbar


Sulbar

Dimulai dari Desa Paku, Hari Pertama Relawan PHS Bersihkan 23 Masjid di Sulbar

POLEWALI,UJUNGJARI.COM–Relawan Prof Husain Syam (PHS) memulai bakti sosial Roadshow Ramadan 1444 Hijriah dengan membersihkan masjid di Sulawesi Barat, Selasa (28/3)

Hari pertama, ada 23 masjid di Sulawesi Barat (Sulbar) yang berhasil mereka bersihkan. Para relawan memulai kegiatan amaliyah ramadan tersebut dari Masjid Babussalam di Dusun Dongi, Desa Paku, Kecamatan Binuang, Sulawesi Barat.

Di masjid tersebut, para relawan PHS menggelar aksi bersih masjid. Tak hanya itu, mereka juga menyerahkan bantuan sembako kepada imam masjid, muadzin serta pengurus masjid. “Kami juga sekaligus membagikan bantuan berupa baju koko,” terang Koordinator Relawan The Profesor, Maulana Yusdianto, Selasa, 28 Maret 2023.

Menurut Maulana, salah satu yang menjadi titik fokus para relawan PHS saat aksi bersih tahun ini adalah kamar mandi/WC dan tempat wudhu. “Banyak yang sudah lama tidak dibersihkan,” jelasnya.

Sementara itu, Imam Masjid Miftahul Khair, Haji Hamza, mengucap syukur atas amaliyah ramadan yang digelar relawan PHS. “terima kasih. Semoga kebaikan-kebaikan ini terus berlanjut dan bernilai ibadah,” paparnya.

Tahun ini Road Show Ramadhan telah memasuki pelaksanaan tahun ke-tiga. Sama seperti tahun sebelumnya, kali ini para relawan PHS kembali menyasar masjid-masjid yang berada di Sulawesi Barat.

Road Show Ramadhan adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam.

Dalam sambutannya pada acara pelepasan tim di kediamannya, Minggu malam lalu, 26 Maret 2023, Prof Husain Syam menjelaskan bahwa kegiatan tersebut murni amaliah ramadhan.

Baca Juga :   Beri Kuliah Umum di UNM, Prof Zudan Disambut Langsung Prof Husain Syam

Rektor UNM menambahkan kegiatan tahun ini tetap kita fokuskan pula pada penyaluran sembako buat para imam masjid, guru mengaji dan penjaga masjid.

Rencananya Road Show Ramadhan tahun ini akan berakhir pada tanggal 16 April mendatang. Selain aksi bersih masjid dan pembagian sembako, para relawan PHS juga menggelar bagi takjil. (lan)

dibaca : 78



Komentar Anda

Berita lainnya Sulbar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top