ikut bergabung

Sumur Bor Program Kemanunggalan TNI Air di Pakua Segera Diresmikan


BERSIH. Para personel Koramil 1409-04 Tinggimoncong bersama personel Danpos 04 Tombolopao dan masyarakat bekerja bakti membersihkan pengerjaan sumur bor yang telah rampung dan siap diresmikan Pangdam XIV Hasanuddin. (foto/ist)

Sulsel

Sumur Bor Program Kemanunggalan TNI Air di Pakua Segera Diresmikan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pengerjaan sumur bor dan pemasangan perangkat air bersih berupa bak tandon air di Kampung Pakua, Dusun Pangngajiang, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong telah rampung.

Warga Kampung Pakua pun bekerja bakti melakukan pembersihan dan merapikan kawasan sekitar sumur bor, Selasa (28/3/2023).

Proyek air bersih program Kemanunggalan TNI Air yang digelontorkan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman ini rencananya dalam waktu dekat akan diresmikan penggunaannya oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso

Danramil 1409-04 Tinggimoncong Kapten Inf Rudi Sitaba mengatakan, pembersihan ini dilakukan jajaran Koramil 1409-04 Tinggimoncong sebagai persiapan jelang peresmian sumur bor dan pemasangan tandon air di Pakua tersebut.

“Alhamdulillah pengerjaan sumur bor dan pemasangan seluruh kelengkapan sarana air bersih ini sudah selesai dikerja secara partisipasi antara anggota Koramil dengan warga sekitar dan sudah siap diresmikan. Rencananya akan diresmikan dalam waktu dekat oleh Bapak Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, ” kata Danramil 1409-04 Tinggimoncong Kapten Inf Rudi Sitaba kepada ujungjari.com.

Dalam kegiatan pembersihan itu, hadir Danpos Tombolopao Ramil 04 Tinggimoncong Peltu Sulaiman dan Ketua RT Pakua Hendra serta puluhan warga sekitarnya.

“Pembersihan yang dilakukan antara lain membersihkan sekitar tower tandon dan sumur bor serta tempat mesin pompa airnya setelah dilakukan pengecoran lantai. Selain itu warga juga membersihkan masjid yang nantinya akan digunakan bapak Pangdam untuk salat Azhar berjamaah karena kita agendakan peresmiannya sore karena ini bulan Ramadan. Semoga agenda peresmian sarana air bersih ini nantinya berjalan lancar, ” kata Kapten Inf Rudi Sitaba.

Baca Juga :   FR Sebut Perda Produk Hukum Adalah Pengontrol Jalannya Pemerintahan

Terkait terbangunnya sarana air bersih dengan sumber sumur bor ini,. Ketua RT Pakua Hendra merasa bersyukur karena adanya kepedulian TNI terhadap kebutuhan air bersih masyarakat.

“Dengan adanya sumur bor ini warga disini tidak jauh lagi mengambil air bersih. Insya Allah kami bersama warga akan menjaga dan merawat sarana ini dengan baik karena jelas ini untuk kepentingan dan kebutuhan kami disini, ” kata Hendra. –

dibaca : 140



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top