ikut bergabung

Suardi Nilai Masjid Penerima Bantuan Sesuai Proposal Masuk


Sulsel

Suardi Nilai Masjid Penerima Bantuan Sesuai Proposal Masuk

BARRU, UJUNGJARI— Safari ramadhan Pemkab Barru pada malam ke 6 berlangsung di Masjid Al Amin Lingkungan Puccanra Kelurahan Bojo Baru Kecamatan Mallusetasi, Senin(27/3) malam. Safari ini dipimpin langsung Bupati Barru Suardi Saleh bersama para pejabat Pemkab Barru lainnya.

Pejabat yang ikut hadir mendampingi Bupati, Kadis Infokomsp, Kadis PUPR,Kepala Diskumdag, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kadis Lingkungan Hidup,Kadis Sosial, Kadis Pendidikan, Kasatpol PP Damkar dan Penyelamatan, Kabag pembangunan, Sekdis Perhubungan, Kabag Protokol, Kabid Perda dan Lurah Bojo Baru.

Bupati Barru juga menyerahkan bantuan Pembangunan dan bantuan operasional Amaliah Ramadhan kepada Pengurus Masjid Al Amin

Suardi Saleh mengawali sambutannya dengan mengajak jamaah memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas nikmat kesempatan, Kesehatan, kesejahteraan karena malam ini kita semua dipertemukan di Masjid ini.

“Malam ini Kami menyerahkan bantuan amaliah ramadhan unuk kegiatan oeprasional ramadahan dan adapun bantuan pembangunan digunakan kegiatan pembangunan dan perbaikan Masjid,” ucap Suardi.

Sebanyak 334 Masjid yang ada di Kabupaten Barru Insya Allah akan diberikan bantuan operasional dengan sesuai tingkatan seperti Masjid kabupaten, kecamatan hingga Masjid desa.

Bantuan yang diturunkan ini untuk perbaikan Masjid, tidak semua mendapatkan bantuan pembangunan tergantung dari proposal yang masuk ke kami dan sejauh mana tingkat perbaikan / pembangunan Masjid. Jadi tinggal bagaimana panitia Masjid berkreasi untuk membangun.

Baca Juga :   Mulyani Dollah Pimpin Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk Di Pitu Riase

“Tujuan kami memberikan bantuan pembangunan untuk Memfasilitasi masyarakt muslim kabupaten Barru untuk memudahkan pelaksanaan ibadah,” ujarnya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukut di Masjid ini, karena saat saya berkunjung jumlah jamaahnya sangat ramai, hal ini menjadi luar biasa, mudah mudahan seiring dengan perjalanan ramadhan ini tetap ramai seperti malam ini dan memanfaarkan sepenuhnya kegiatan amaliah ramadhan,” urainya.

Bupati Barru mengutip Hadist Rasulullah SAW “Barang siapa berpuasa Ramadhan atas dasar Iman dan mengharap pahala dari Allah,maka dosanya yang telah lalu akan diampuni” manfaatkan momen ramdahan ini karena kita tidak tau apakah kita masih diberikan kesempatan untuk ramadhan berikutnya.

“Saya berharap sampai akhir ramadhan suasana ramai full jamaah seperti ini terus bertahan dan lebih ramai,” terangnya.

Bulan Ramadahan adalah bulan yang sangat spesial dan merupakan bulan tarbiyah karena mendidik kita menahan diri dengan berpuasa,
nelatih kedisiplinan, agar setelah ramadhan kita terus disiplin dalam berbagai hal.

dibaca : 129

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top