ikut bergabung

Relawan Prof Husain Syam Kembali Gelar Road Show Ramadhan di Sulbar


RELAWAN PHS. Prof Husain Syam melepas tim road show ramadan PHS di kediamannya, Minggu (26/3)

Berita

Relawan Prof Husain Syam Kembali Gelar Road Show Ramadhan di Sulbar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM– Relawan Prof Husain Syam (PHS) kembali turun gunung dengan menggelar Road Show Ramadhan 1444 Hijriah.

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut ini merupakan agenda tahunan Relawan PHS.

Sama seperti tahun sebelumnya, kali ini para relawan PHS kembali menyasar masjid-masjid yang berada di Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya pada acara pelepasan tim di kediamannya, Minggu malam, 26 Maret 2023, Prof Dr Ir H Husain Syam, M.TP., IPU mengatakan kegiatan ini adalah murni amaliah ramadan.

Rektor UNM ini menambahkan, “Dan tetap akan dipertahankan. Kegiatan ini tetap kita fokuskan pula pada penyaluran sembako buat para imam masjid, guru mengaji dan penjaga masjid.”

Sementara itu, Koordinator Relawan The Profesor, Maulana Yusdianto menjelaskan bahwa tahun lalu pihaknya berhasil membersihkan 212 masjid. “Doakan kami, insya Allah tahun ini kami bisa lebih maksimal dibanding tahun sebelumnya,” harap Maulana Yusdianto.

Maulana menjelaskan, “Kami mulai bergerak tanggal 27 Maret dan insya Allah akan berakhir pada tanggal 16 April mendatang,” jelasnya.

Road Show Ramadhan Prof Husain Syam (PHS) adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam.

Selain aksi bersih masjid, para relawan PHS juga menggelar bagi takjil, serta pembagian sembako buat para imam masjid, guru mengaji dan penjaga masjid.

“Saat masa Covid dulu, kami malah menggelar penyemprot masjid dengan disinfektan. Termasuk membersihkan AC (pendingin) masjid,” papar Maulana.

Baca Juga :   Abdul Hayat Lantik Fungsional Ahli Utama Lingkup Pemprov Sulsel

Maulana menambahkan bahwa para relawan terdiri dari mahasiswa dan generasi muda asal Sulbar.

“Ini kegiatan sosial, kami hanya mencoba berbuat baik dan bermanfaat untuk masyarakat. Terima kasih buat Pak Prof Husain Syam karena telah menginisiasi kegiatan ini.”

Sama seperti tahun lalu, pada ramadhan kali ini, Road Show Ramadhan PHS mengambil titik start dari daerah Paku di Selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Pinrang Sulsel, hingga di Suremana di Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Donggala, Sulteng.

Tujuan aksi bersih masjid yang merupakan ide Prof Husain Syam tersebut yakni agar umat Islam, khususnya di Provinsi Sulbar bisa lebih khusyuk beribadah saat, termasuk saat ramadan hingga Idulfitri.

Relawan Prof Husain Syam adalah wadah bagi para relawan kemanusiaan yang dibentuk oleh Prof Husain Syam untuk misi kemanusiaan dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. (Lal)

dibaca : 241



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top