ikut bergabung

YCMI dan STC Latih Staf Menulis Kreatif dan Produksi Konten

WORKSHOP. Suwardi Thahir menjadi pemateri dalam workshop penulisan berita Yayasan Celosia Marennu Indonesia di kondotel, Senin (20/3)

Berita

YCMI dan STC Latih Staf Menulis Kreatif dan Produksi Konten

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Untuk meningkatkan kompetensi staf dalam pendampingan program Healthier Smiles, Yayasan Celosia Marennu Indonesia (YCMI) dan Save The Children (STC) menggelar Pelatihan Menulis Kreatif dan Teknik Produksi Konten Media Sosial di Hotel Karebosi Premier Makassar, Senin (20/03/2023).

Sebanyak 15 peserta yang mengikuti pelatihan intensif dan terbatas ini mendapat pembelajaran teori dan praktik menulis berita dan produksi konten untuk media sosial.

Program yang menarik dan membuat peserta antusias ini dilanjutkan dengan kegiatan lapangan pada Selasa (21/03/23).

Panitia menghadirkan dua pemateri yang merupakan praktisi media dan pengajar komunikasi, Suwardi Thahir dan Ismail Asnawi.

Suwardi Thahir mengatakan di era digital lembaga atau entitas usaha sebaiknha memiliki kemampuan untuk mengampanyekan kegiatan atau dirinya ke ruang publik secara mandiri.

Untuk itu staf atau bagian sosialisasi Lembaga atau isntitusi perlu memiliki kemampuan dasar menulis, terutama menulis berita untuk pembuatan laporan atau dokumentasi kegiatan.

‘’Kelemahan kita adalah tidak cakap membuat berita dan produksi konten media sosial sebagai landasan mendasar dari publikasi program ke ruang publik,’’ ungkap Suwardi.

Program Healthier Smiles yang melatih para pendamping di lapangan ini merupakan kerjasama antara Yayasan Celosia Marennu dan Save the Children Indonesia dengan dukungan Mars Wrigley Foundation.

Healthier Smile dilaksanakan di dua kabupaten di Sulawesi Selatan yaitu Luwu Utara dan Luwu Timur, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan siswa dan siswi sekolah dasar melalui peningkatan kesehatan gigi dan mulut.

Baca Juga :   Kumpulkan Kepala OPD, Pj Gubernur Sulsel Samakan Persepsi Percepat Pelaksanaan Delapan Program Prioritas

Sasaran yang ingin diraih dari pelatihan ini agar peserta dapat menulis jurnal, membuat berita atau opini dan kelak jika mahir, peserta mampu melahirkan karya fiksi, novel maupun kumpulan puisi.

Program Manager Healthier Smiles YCMI, Tengku Rodhan berharap melalui kegiatan ini ada peningkatan kemampuan menulis bagi semua staf, baik penulisan laporan bulanan maupun penulisan kreatif untuk pemberitaan dan produksi konten media social, sehingga semua staf mampu membuat pemberitaan secara mandiri.

“Menulis menjadi sangat penting, mengingat banyak kegiatan dan praktik baik di lapangan yang jika dipublikasikan akan menjadi informasi yang baik bahkan menginspirasi pembaca,” jelas Tengku.

Sementara itu, Program Director YCMI, Alauddin Latief mengemukakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya mengasah keterampilan penulisan laporan periodik/berkala yang menjadi pelengkap dalam sistem monitoring capaian program.

dibaca : 93

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top