ikut bergabung

Jelang Ramadan, Warga Masungke Bersih-bersih Masjid dan Lingkungan Sekitar

BERSIH MASJID. Warga Masungke Kecamatan Pasimasunggu, Selayar membersihkan masjid jelang ramadan, Minggu (19/3).

Sulsel

Jelang Ramadan, Warga Masungke Bersih-bersih Masjid dan Lingkungan Sekitar

KEPULAUAN SELAYAR – Menjelang Ramadan 1444 H, warga Desa Masungke Kecamatan Pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar kerja bakti dengan melakukan bersih-bersih di masjid dan lingkungan sekitar, Jumat (17/03/2023).

Tradisi bersih-bersih ini sudah berlangsung tiap Jumat dan pada saat menyambut bulan suci ramadhan, melibatkan masyarakat dan remaja masjid.

Sekretaris Desa Masungke Darjad mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan yang suci, bulan yang diagungkan oleh setiap muslim. Oleh karena itu, wajar jika warga menyambutnya dengan penuh kegembiraan, dengan melakukan bersih-bersih termasuk lingkungan masjid.

Baca Juga

“Karena dengan suasana masjid bersih dan rapi pelaksanaan ibadah menjadi lebih khusyuk serta nyaman.” ucapnya.

Hasriani, Aggota Tim Penggerak PKK di Desa Masungke menjelaskan, pembersihan masjid Babussalam dilakukan oleh Tim Penggerak PKK dan Warga, meliputi pembersihan lantai, jendela, tempat wudu dan pelataran masjid.

“Hari ini kita lakukan bersih-bersih mesjid menyambut bulan suci ramadhan, kita juga mengajak anak-anak di Lingkungan mesjid untuk menanamkan nilai kebersihan sebagian dari iman dan membiasakan hidup bersih.” ucap Hasriani.

Hasriani juga mengemukakan kepada Selayarnews pada Minggu (19/03/23), tradisi gotong royong membersihkan mesjid ini dilakukan bukan hanya pada saat menyambut bulan suci Ramadhan, namun juga dilakukan setiap hari jumat, hari besar islam seperti bulan maulid dan isra mi’raj. (bs)

Baca Juga :   CJH Barru Kloter 11, Sekda Minta Proses Pemberangkatan Aman

dibaca : 81



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top