ikut bergabung

Tingkatkan SDM Pelayanan Publik, DPMPTSP Bantaeng Gelar Workshop


WORKSHOP. Kadis PTSP Sulsel, Sulkaf S Latief menjadi salah satu pembicara dalam workshop PTSP Bantaeng di Hotel Kirei, Sabtu (18/3).

Berita

Tingkatkan SDM Pelayanan Publik, DPMPTSP Bantaeng Gelar Workshop

BANTAENG,UJUNGJARI.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bantaeng menggelar Workshop Peningkatan Potensi Aparatur Dalam Penyelenggaraan Promosi Penanaman Modal dan Pelayanan Publik.

Kegiatan ini dilaksanakan 18 – 20 Maret 2023 di Hotel Kirei, Kecamatan Bantaeng. Kegiatan tersebut guna mewujudnyatakan misi Bupati Bantaeng, Ilham Azikin tentang mewujudkan reformasi birokrasi dan pelayanan publik serta sumber daya manusia yang berkualitas.

Kepala Dinas PMPTSP Sulsel, Sulkaf S Latief mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi kegiatan DPMPTSP Bantaeng dan capaian Pemkab Bantaeng

“Capaian pertama, Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diakui Menpan RB ada enam di Sulsel dan salah satunya ada di Bantaeng. Kedua, Kabupaten Bantaeng masuk dalam lima besar nasional capaian realisasi investasi dan berada pada urutan ke empat,” kata dia.

Kemudian, lanjut Sulkaf Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Bantaeng bagus. Dia mengatakan di Bantaeng banyak UKM dan bersentuhan langsung dengan masyarakat pesisir dan difasilitasi oleh Pemkab Bantaeng.

“Kita selalu mendorong kabupaten kota untuk meningkatkan investasi. Bantaeng bisa menjadi contoh. Jadi kita tidak hanya berharap kepada industri besar, tapi UKM harus tetap berkembang,” kata dia.

Sulkaf S Latief juga berpesan agar segala hal yang baik saat ini agar tetap dijaga dan ditingkatkan lagi agar lebih baik kedepannya.

“Teman-teman di Bantaeng ini sudah bagus dan baik dan kedepannya dijaga dan ditingkatkan lagi,” kata dia.

Baca Juga :   Hadir di Panakkukang, Mie Gacoan Bantu Pemkot Makassar Atasi Pengangguran

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Bantaeng, Andi Suharti Mangun Karim mengatakan, bidangnya melaksanakan workshop itu dengan tujuan peningkatan mutu kualitas pelayanan publik di DPMPTSP.

“SDM teman – teman di DPMPTSP sekarang sudah bagus. Namun kita setiap saat akan melakukan peningkatan mutu pelayanan. Jadi kita mendatangkan beberapa narasumber yang kedepannya akan berdampak kepada pelayanan ke masyarakat lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata dia.

Kepala DPMPTSP Bantaeng, Yohanis PHR Romuti mengatakan, kegiatan workshop ini selain bertujuan meningkatkan kompetensi aparatur dalam promosi penanaman modal dan pelayanan publik, sebagaimana target pembangunan yang diemban DPMPTSP, tetapi juga sebagai sarana silahturahmi para aparat DPMPTSP dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Capaian target DPMPTSP terelalisasi jika semua elemen DPMPTSP mengambil bagian secara bertanggungjawab. Yang perlu ditanamkan kepada teman-teman aparatur DPMPTSP adalah melayani dengan hati untuk mewujudkan kebaikan bagi semua lapisan masyarakat,” kata dia. (bs)

dibaca : 204



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top