ikut bergabung

Jelang Ramadan, Kepala SMA 8 Makassar Minta Siswa Siswi Bersimpuh depan Orangtua


Sulsel

Jelang Ramadan, Kepala SMA 8 Makassar Minta Siswa Siswi Bersimpuh depan Orangtua

MAKASSAR, UJUNGJARI--Sabtu 18 Maret 2023, Kepala SMA 8 Makassar membuat giat yang mengharukan. Dengan Tema, “Bersih hati, bersih jiwa bersih tubuh, bersih segala galanga karena Allah SWT” ratusan orangtua pelajar diundang datang ke sekolah.

Ratusan Siswa siswi Kelas XII SMA Negeri 8 Makassar kemudian mencuci kaki ibunya dan bersimpuh mencium tangan seraya meminta doa restu untuk melaksanakan UAS yang digelar 27 Maret 2023 sampai 7 April 2023.

Giat ini disaksikan oleh Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar, Kabid pembinaan SMA Asqar SE, MM. Drs. Harpansa. MM, Disdik provinsi Sulsel, sekdis Disdik provinsi Sulsel. Kepala seksi smk cabang dinas pendidikan wilayah 1, Drs. Hamrang, Iwanuddin. S.Pd, M.Pd. kepala SMA Negeri 8 Makassar Ketua Komite serta pengurus Ika SMA Negeri 8 Makassar.

Baca Juga

Kabid Pembinaan SMA Disdik Sulsel, Asqar SE MM menyampaikan bahwa setiap kegiatan yang akan kita laksanakan seharusnya kita harus meminta maaf kepada kedua orang tua. Utamanya kepada ibu yang telah melahirkan kita. Karena ucapan seorang ibu adalah doa’ yang sangatlah mujarab.

“Kepada ibu-ibu jangaki maki-maki atau sumpahi anak-anak’ta, sendiri itu sangat berbahaya. Tetapi kami yakin kepada ibunya pasti doa’yang terindah kepada anak-anaknya,” tukasnya.

Iwanuddin selaku Kepala SMA Negeri 8 Makassar menyampaikan, kami sengaja mengundang para orang tua siswa siswi utamanya ibu untuk mendapatkan doa restu untuk anaknya.

Baca Juga :   Setiap Rabu, Pegawai di Gowa Olahraga Pagi Sebelum Masuk Kantor

“Karena kita sebagai anak bukanlah siapa-siapa tanpa mendapatkan doa restu dari orang tua,” tandas Iwanuddin saat ditemui diruang kerjanya. (*)

dibaca : 100



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top