ikut bergabung

Kalahkan Bhayangkara FC, PSM Semakin Dekat ke Tangga Juara


Olahraga

Kalahkan Bhayangkara FC, PSM Semakin Dekat ke Tangga Juara

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — PSM Makassar meraih kemenangan penting saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora BJ Habibie dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (17/3/2023) sore. Juku Eja menang 3-1 dalam laga ini.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar kini memiliki 69 poin dari 31 laga. Mereka unggul 15 poin dari Persija Jakarta yang ada di urutan kedua.

PSM Makassar hanya butuh tambahan satu kemenangan lagi di tiga laga sisa untuk mengunci gelar BRI Liga 1 2022/2023.

PSM Makassar langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Laga baru berjalan 11 menit, Juku Eja langsung mendapatkan peluang yang bagus.

Upaya Agung Manan membuat repot kiper Bhayangkara FC, Awan Setho. Namun, eks penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 itu masih bisa mengatasi situasi.

PSM Makassar akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-21. Yance Sayuri memberikan umpan silang yang sangat matang. Ananda Raehan berdiri di posisi yang tepat.

Gelandang berusia 19 tahun itu tidak terkawal oleh satu pun pemain belakang Bhayangkara FC. Dengan mudah, ia menaklukkan Awan Setho dengan tendangan yang terarah.

Bhayangkara FC terlecut oleh gol dari PSM tersebut. Mengandalkan kreativitas Matias Mier, tim berjulukan The Guardian itu mencoba membongkar pertahanan Juku Eja.

Sani Rizki Fauzi mencoba melakukan akselerasi menuju kotak penalti PSM Makassar pada menit ke-34. Namun, upaya pemain mungil itu masih mentah di kaki para pemain belakang PSM Makassar.

Baca Juga :   KONI Makassar Satukan Atlet Porprov Lewat Latihan Bersama Bertajuk Spirit of Nation

Gelandang Bhayangkara FC, Ripal Wahyudi mendapatkan kartu kuning ketika babak pertama berjalan 37 menit. Itu adalah kartu kuning pertama pada pertandingan ini.

Bhayangkara FC yang berusaha sangat keras gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Para pemain PSM pun cukup bangga ketika mereka memasuki ruang ganti pada jeda babak pertama dengan keunggulan satu gol dari tamunya.

Kedua tim mengawali babak kedua dengan susunan pemain yang sama seperti pada babak pertama. Pelatih PSM Makassar dan Bhayangkara FC tampaknya masih percaya dengan pemain yang mereka turunkan sejak awal laga.

Bek PSM Makassar, Erwin Gutawa menampilkan penampilan yang spartan pada menit ke-59. Ia rela menjatuhkan diri untuk menahan tendangan Matias Mier.

Erwin sempat mengeluh kesakitan pada lengan kanannya. Namun, setelah mendapatkan perawatan, eks pemain Martapura FC itu masih bisa melanjutkan pertandingan.

Bhayangkara FC memiliki peluang bagus pada menit ke-65. Sayangnya, umpan silang yang dilepaskan Dendy Sulistyawan tidak ada disambut oleh satu pun pemain Bhayangkara.

dibaca : 75

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top