ikut bergabung

Polres Gowa Bentuk Timsus Respek Presisi, Gabungan Empat Satuan


TIMSUS. Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak saat meresmikan pembentukan Timsus Respek Presisi Polres Gowa.(foto/ist)

Kriminal

Polres Gowa Bentuk Timsus Respek Presisi, Gabungan Empat Satuan

GOWA, UJUNGJARI.COM— Semakin kompleksnya tatanan kehidupan masyarakat dan semakin berkembangkan kondisi perkotaan di Kabupaten Gowa, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Gowa pun makin meningkatkan layanan perlindungan ke masyarakat.

Salah satu upaya pelayanan perlindungan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas dan gangguan kejahatan lainnya, maka Polres Gowa membentuk satu tim khusus yang dinamai Timsus Reaksi Sergap Pelaku Kejahatan (Respek) Presisi. Timsus ini resmi dibentuk oleh Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak usai apel pagi di halaman mako Polres Gowa, Rabu (15/3).

Timsus Respek Presisi ini terdiri dari gabungan personel Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Samapta. Tugasnya adalah untuk menangani aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Gowa.

“Timsus Respek Presisi Polres Gowa ini dibentuk dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Gowa. Kita sudah bentuk dan semoga tim ini bisa menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Gowa,” kata Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak.

Reonald pun mengimbau agar masyarakat tidak sungkan segera melaporkan ke Polisi jika butuh bantuan pelayanan Kepolisian ataupun dari Tim Respek Presisi Polres Gowa.

“Semoga kehadiran tim ini, bisa mengakomodir pelayanan gangguan kamtibmas secara maksimal baik terkait pencegahan maupun penindakan terhadap ancaman yang mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Gowa,” tandas Reonald.

Baca Juga :   Yamaha Fino Hilang di Botang Makale

Agar masyarakat mudah berinteraksi dengan Kepolisian jika terjadi sesuatu hal, peristiwa atau kejadian kejahatan maka diminta segera menghubungi nomor HP 082188847449 atau sosial media resmi Polres Gowa seperti Instagram: Polresgowa_sulsel, Facebook: Polres Gowa serta Tiktok: Humassomberena_gowa.

“Jadi kalau masyarakat mengetahui sesuai tindak kejahatan atau mengetahui akan terjadi tindak kriminal maka segera menghubungi Timsus Respek Presisi melalui nomor hape di atas dan atau menginformasikan melalui media sosial Polres Gowa baik Instagram, Facebook dan Tiktok, ” tambah Plt Kasi Humas Polres Gowa Ipda Ahmad.-

dibaca : 79



Komentar Anda

Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top