ikut bergabung

Selangkah Lagi Gowa Masuk Tiga Besar se Indonesia Nominator Penghargaan Pembangunan Daerah


PRESENTASI. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melakukan presentasi secara virtual di The Rinra Hotel setelah Gowa lolos ke 16 Besar nominator PPD 2023.(foto/ist)

Sulsel

Selangkah Lagi Gowa Masuk Tiga Besar se Indonesia Nominator Penghargaan Pembangunan Daerah

Adnan mengaku kehadiran Kampung Rewako ini telah menghadirkan output, outcome dan impact bagi Kabupaten Gowa. Pasalnya inovasi mampu menunjang pertumbuhan ekonomi Gowa yang tumbuh positif 7,26 persen dan tingkat pengangguran terbuka turun hingga 3,26 persen di 2022 yang sebelumnya berada pada angka 4,30 persen (2021).

“Kampung Rewako ini menjadi destinasi wisata bagi masyarakat Gowa bahkan Sulawesi Selatan karena didalamnya terdapat beberapa unit usaha yang mampu mendapatkan puluhan hingga ratusan juta omzet setiap bulannya, dan telah direplikasi di 26 desa/kelurahan se-Kabupaten Gowa,” jelas Adnan.

Sementara salah satu Tim Penilai Independen yakni Syahrial mengatakan presentasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa sudah jelas dan komprehensif, hanya saja ada beberapa yang ditanyakan untuk mengetahui terkait capaian dan inovasi yang diangkat.

“Selamat kepada Kabupaten Gowa karena berhasil sampai ke tahap ini. Dari pemaparan tadi sangat jelas dan lengkap, sehingga akan kita lanjutkan ke tanya jawab untuk mengetahui lebih dalam lagi,” kata Syahrial.

Disebutkannya, beberapa substansi penilaian PPD 2023 ini yakni aspek pencapaian pembangunan, kualitas dokumen RKPD, proses penyusunan dokumen RKPD dan inovasi dengan indikator sebanyak 22 dengan tema ‘Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi dan Inklusif dan Berkelanjutan’. –

Baca Juga :   Nasdem Pasang Badan untuk Bupati Takalar

dibaca : 92

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top