ikut bergabung

Babinsa dan Kades Pallantikang Perbaiki Jalan Rusak di Biringbonto


JALAN. Babinsa Pallantikan Serka Baharuddin bersama masyarakat, aparat desa serta Bhabinkantibmas dan mahasiswa KKN bergotong royong menutup lubang jalan di Dusun Biringbonto, Desa Pallantikang. (foto/ist)

Sulsel

Babinsa dan Kades Pallantikang Perbaiki Jalan Rusak di Biringbonto

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kolaborasi kecil dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Seperti inilah yang dilakukan empat pihak berbeda di Desa Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Pada Minggu (12/3) pagi, secara gabungan antara Babinsa Pallantikang Serka Baharuddin bersama Kades Pallantikang Usman Lira, Bhabinkamtibmas Aipda Ansyar, para kepala dusun dan mahasiswa KKN UNPRI serta puluhan warga desa bahu membahu menambal jalan yang berlubang yang ada di wilayah poros Dusun Biringbonto dan Dusun Tamallayu.

Serka Baharuddin selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pallantikang dari Koramil 1409-03 Bontomarannu menjelaskan sudah menjadi bagian dari tanggung jawab seorang Babinsa selain dari kegiatan teritorial TNI.

Baca Juga

“Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa, institusi lainnya maupun dengan warga masyarakat. Selain itu jika kita melakukan gotong royong bersama maka apapun yang bisa dilakukan akan terlaksana apalagi kegiatan yang kita kerja barengan itu demi kepentingan bersama, untuk masyarakat semua, ” kata Serka Baharuddin.

Diakui Serka Baharuddin, meski kerja bakti yang dilakukan hanya menggunakan alat seadanya untuk menambal jalan yang rusak berlubang, namun pekerjaan tersebut bisa diselesaikan dengan baik dan kendaraan bisa melintas dengan baik karena tak lagi terperosok ke dalam lubang yang dalamnya bervariasi tapi bisa merusak onderdil kendaraan.

“Kami hanya mengimbau kepada masyarakat baik masyarakat sekitar maupun yang menggunakan fasilitas jalan ini agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. Hal utama adalah tunjukkan kebersamaan jaga solidaritas dan kerukunan wilayah dan senantiasa peka jika melihat hal-hal yang bisa membahayakan orang lain. Salah satu contoh adalah jalan berlubang ini. Sebelum menelan korban (terjatuh) mari kita sama-sama memperbaiki meski hanya sekadar menambal saja, ” terang Serka Baharuddin.

Baca Juga :   Bupati Sidrap Buka Bimtek SIPD, Dollah : OPD Bangun Kesamaan Persepsi Dalam Penerapannya

Babinsa telaten ini juga meminta masyarakat untuk menjaga dan merawat karena jalanan merupakan akses penunjang aktivitas seluruh masyarakat sendiri.

“Mari kita bergotong royong memperbaiki yang rusak sambil kita menunggu jadwal perbaikan jalan dari pemerintah. Setidaknya mari kita tumbuhkan kepedulian kita terhadap fasilitas umum agar aktivitas kita menjadi lancar kembali, ” papar Serka Baharuddin.

Seperti diketahui kondisi jalanan raya di Dusun Biringbonto yang menghubungkan dusun dan desa lainnya telah banyak mengalami kerusakan. Banyak lubang dan ada yang mulai melebar.

dibaca : 220

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top