ikut bergabung

KIBA Segera Miliki Penyedia Air Bersih Berkapasitas 1.800 Meter Kubik Per Hari


Ekonomi

KIBA Segera Miliki Penyedia Air Bersih Berkapasitas 1.800 Meter Kubik Per Hari

BANTAENG,UJUNGJARI.COM–Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) bakal segera memiliki industri pengelolaan air bersih. Adalah PT Prisma Pusaka Artha Raya yang melakukan investasi di tempat ini dengan nilai Rp12 miliar.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin beserta sejumlah Kepala OPD menghadiri peletakan batu pertama Pembangunan Pengelolaan Air Bersih Kawasan Industri Bantaeng (KIBa) oleh PT Prisma Pusaka Artha Raya (PPAR), di Desa Papanloe, Kecamatan Pa’jukukang, Juli 2022 lalu.

Direktur PT PPAR, Aulia Roza Putera menyampaikan dengan adanya sarana air bersih ini kami harapkan menjadikan kawasan industri Bantaeng ini menjadi kawasan yang lengkap dan berdaya saing tinggi di antara kawasan industri lainnya yang ada di Indonesia.

Dimulainya pembangunan itu ditujukan untuk mencukupi kebutuhan air bersih di kawasan industri Bantaeng. Sebagai kawasan industri diwajibkan memiliki penyedia atau pengelola air bersih mandiri.

“Dalam rangka itu kita bekerja sama, investasi untuk menyediakan air bersih bagi tenant-tenant yang ada di kawasan industri. Untuk tahap awal, kapasitas airnya 1.800 meter kubik per hari,” kata Aulia Roza Putera.

Selain itu, PT PPAR juga akan mengakomodir kebutuhan air bersih warga sekitar kawasan industri melaui koordinasi Pemerintahan Kabupaten.

Sementara itu, Direktur PT Basic Perseroda, Tony M. Pahlevi mengatakan upaya yang dilakukan oleh pihaknya berdasar pada regulasi yang mengatur bahwa kawasan industri harus mandiri dalam penyediaan air baku.

Baca Juga :   Percepatan Investasi, PT Basic Dorong Pembangunan Pelabuhan Ekspor di Bantaeng

“PT PPAR ini kami anggap sudah berpengalaman dalam melakukan penyediaan air bersih di dalam kawasan industri. Salah satunya yang terbesar di Kawasan Berikat Nusantara, Marunda,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan pembangunan Pengelolaan Air Bersih Kawasan Industri Bantaeng diharapkan mendorong percepatan eksisting kawasan industri di Kabupaten Bantaeng. (*)

dibaca : 64



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top