ikut bergabung

Adnan Minta HIPMI Jangan Jadi Beban Pemerintah


CENDRAMATA. Usai pelantikan Ketua HIPMI Sulsel Andi Rahmat menyerahkan cendramata ke Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Minta HIPMI Jangan Jadi Beban Pemerintah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dalam teori pentahelix ada lima pilar pembangunan yaitu, pemerintah, masyarakat, swasta atau pengusaha, media dan akademisi. Jika kelima pilar ini berkolaborasi maka suatu daerah akan maju pesat pembangunannya di berbagai sektor.

Salah satu pilar penting adalah pengusaha. Hal ini ditegaslkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri pelantikan Ketua dan pengurus BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Gowa periode 2022-2025 di Baruga Tinggimae kompleks rumah jabatan Bupati Gowa.

Dikatakan Adnan, HIPMI adalah pilar pengusaha yang sangat berperan penting dalam membantu pemerintah. Karenanya HIPMI diminta menciptakan pengusaha-pengusaha baru dan hebat yang nantinya bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

“Membuka lapangan kerja itulah bantuan pengusaha kepada pemerintah. Karena itu saya harap kehadiran HIPMI mampu meringankan beban pemerintah, bukan justru menjadi beban bagi pemerintah, karena tugas pengusaha itu membantu pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan untuk menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Gowa,” tandas Adnan.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Sulsel Andi Rahmat Idris Manggabarani pun berharap HIPMI Gowa menjadi motor penggerak tumbuhnya pengusaha-pengusaha muda di Sulsel. Dirinya juga mengapresiasi kepedulian Pemkab Gowa terhadap pemuda, salah satunya dengan melibatkan pemuda dalam perencanaan pembangunan daerah.

“Saya harap HIPMI Gowa bisa selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan Forkopimda juga perbankan di Gowa dan juga libatkan selalu akademisi serta media,” kata Rahmat.

Baca Juga :   Empat Nakes Lutim Ikut Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Sulsel 2022

Ketua Umum BPC HIPMI Gowa terpilih Arman Hasan berharap dukungan dari seluruh pengurus untuk memajukan organisasi. Menurutnya organisasi ini tidak akan mungkin bisa maju jika hanya dirinya saja yang bekerja. –

dibaca : 63



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top