ikut bergabung

Berselang Sehari Suardi Dua Kali Peletakan Pertama Pembangunan Masjid

Sulsel

Berselang Sehari Suardi Dua Kali Peletakan Pertama Pembangunan Masjid

BARRU, UJUNGJARI— Dalam tempo waktu dua hari. Bupati Barru Suardi Saleh tercatat dua kali juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid didua tempat berbeda.

Pada hari Rabu, Suardi melakukan peletakan batu pertama Masjid Baiturahman Zam Zam Centre, di Gempunge, Kelurahan Mangempang kecamatan Barru.

Sehari kemudian, Kamis (9/3) Bupati Barru Suardi Saleh kembali melakukan kegiatan peletakan batu pertama Mushallah Al Barru di Dusun Pange, Desa Palakka, Kecamatan Barru.

Mushallah Al Barru berdiri diatas wakaf dari Drs Arifai Muin dan keluarga yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Barru. Luas tanah yaitu 17×17 meter dan akan dibangun Mushallah dimana memiliki ukuran 12×12 meter persegi.

Bupati Barru Suardi Saleh mengungkapkan rasa syukur karena di tempat ini nantinya ada Mushallah yang diinisiasi oleh Anggota DPRD Barru Bapak Drs H.Arifai Muin sekaligus pemberi wakaf.

“Saya apresiasi beliau.Karena betapa besar kepeduliannya kepada masyarakat.Termasuk hari ini atas idenya sehingga Masyarakat di Pange ini sudah memiliki tempat ibadah berupa Mushallah,”ujar Suardi

Memuji Drs Arifai Muin karena selain hari ini memfasilitasi Mushallah kepada warga Juga salut kepadanya, karena beberapa masjid diantaranya mereka adalah ketua.

Di dalam suatu riwayat dari Jabir bin ‘Abdillah r.a., Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah),di kutip Suardi Saleh.

Baca Juga :   Judas Amir Dilantik Jadi Ketua IPHI Kota Palopo

Lanjut dia, “betapa banyaknya pahala dan reski serta kenikmatan apabila manusia melaksanakan kebaikan,”ungkapnya

Sementara Drs Arifai Muin Anggota DPRD Barru ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Ketua DPRD serta didampingi Kepala OPD lingkup Pemda Barru termasuk Camat serta Kepala Desa Tompo dan Galung.

“Mohon doa dan kelancaran dari para hadirin. Semua pihak yang turut membantu sampai nantiya selesai,” kata Rivai.( Udi)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top