ikut bergabung

Zadrak: Pelatihan Tata Boga Tingkatkan Daya Saing Ekonomi Keluarga


Sulsel

Zadrak: Pelatihan Tata Boga Tingkatkan Daya Saing Ekonomi Keluarga

MAKALE, UJUNGJARI–  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tana Toraja gelar pelatihan kerja berbasis kompetensi (Tata Boga) selama 20 dari (7-26/3/2023) di Gedung PKK.

Wakil Bupati Toraja, Zadrak Tombeg membuka pelatihan, Selasa (7/3) dihadiri Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Yariana Somalinggi, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Tupa Batara Randa, dan perwakilan Pokja PKK terkait.

Zadrak Tombeg mengatakan, program pelatihan kerja tujuannya meningkatkan daya saing dan inovatif ibu-ibu meningkatkan ekonomi keluarga mandiri.

Apresiasi kepada Kadis Naker untuk melaksanakan program pelatihan kepada ibu rumah tangga karena negara kuat setelah ekonomi keluarga sejahtera. Ibu PKK terus berinovasi tingkatkan daya saing membantu ekonomi keluarga.

“Saatnya ibu jangan bergantung kepada suami, karena kedepan kita tidak tahu akan seperti apa, sakit, pengangguran, dan sebagainya. Olehnya itu pelatihan ini menjadi bekal setelah terampil, sebab tata boga dimulai dari orang lain dulu,” ujar Zadrak.

Ditambahkan Ketua TP PKK Yariana Somalinggi, pemerintah daerah saat ini fokus pemberdayaan kesejahteraan keluarga khususnya ibu-ibu, sebab berperan besar dalam keluarga.

Pemberdayaan kesejahteraan keluarga diutamakan bagaimana diberdayakan bukan hanya ibu-ibu, melainkan juga ayah dan anak. Kenapa difokuskan kepada ibu, karna berperan besar dalam keluarga. Hasil research kecerdasan anak tergantung dari ibunya. Kalo cerdas anaknya, pintar berarti ibunya juga cerdas, sehingga wajar diberdayakan, jelas Yariana.  (agus)

Baca Juga :   49 Kades Resmi Dilantik,  Syamsari Minta Keharmonisan Desa Dijaga

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top