ikut bergabung

Gegara Beredar Foto Selfi Tahanan, Kapolres Gowa Sidak Ruang Sel Temukan Empat Hape


AKBP Reonald Truli Simanjuntak

Kriminal

Gegara Beredar Foto Selfi Tahanan, Kapolres Gowa Sidak Ruang Sel Temukan Empat Hape

GOWA, UJUNGJARI.COM — Beberapa item foto selfi diduga adalah tahanan Polres Gowa beredar di medsos akun facebook yang diposting dari akun Andhy Makir. Foto-foto para tahanan itu diposting pada Selasa (28/3) yang direpost oleh akun F9 Makassar Info.

Beredarnya foto selfi dengan caption ‘kenapa bebas tahanan memakai hp di dalam jeruji besi. Polres Gowa’ menuai berbagai kecaman dari para netizen hingga masyarakat umum. Dalam postingan itu ada lima foto diunggah dan memperlihatkan sejumlah aktivitas para napi termasuk yang sedang tidur di lantai.

Terkait masalah ini, Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli yang dikonfirmasi BKM, Rabu (1/3) petang mengatakan begitu mendengar adanya postingan foto di medsos tersebut, dirinya langsung melakukan sidak ke ruang tahanan pada Selasa (28/2).

“Saya langsung sidak ruang tahanan kemarin dan sejumlah tahanan kita periksa. Ada empat hape kita temukan dan kita sita kemarin dan terhadap personel jaga juga kita periksa dan jika terbukti lalai kita akan lakukan tindakan disiplin. Saya jelaskan setiap pelanggaran pasti tidak ada kompromi. Pasti dilakukan tindakan dan hukuman apalagi sebagai aparat petugas tidak boleh ada kata lalai atau lengah karena bersifat bisa mengakibatkan fatalnya sesuatu hal, ” tandas Kapolres AKBP Reonald Truli Simanjuntak yang dihubungi via ponselnya.

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini mengatakan pihaknya tengah mendalami kemungkinan lalainya petugas jaga di jam berapa dan di jam berapa bawa hape masuk.

Baca Juga :   Adnan Minta Kolaborasi Pemerintah - Polri Tetap Kuat

“Kita akan dalami lalainya petugas di jam berapa dan jam berapa bawa hape masuk. Kan hape bisa ditanam dalam sel jadi untuk anggota kalau ada pelanggaran pasti akan saya tindak. Dan kalau seorang anggota menuai pujian maka kita akan beri reward, kan begitu, ” tegas Kapolres. –

dibaca : 66



Komentar Anda

Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top