ikut bergabung

Cura’ La’ba Gowa Kembali Ramaikan Inacraft 2023 di JCC


PROMOSI. Priska Adnan saat mempromosikan sejumlah produk baju adat dan sarung tenun sutera cura' la'ba kepada pengunjung di Inacraft di JCC. (foto/ist)

Nasional

Cura’ La’ba Gowa Kembali Ramaikan Inacraft 2023 di JCC

“Semoga kerajinan UMKM yang ada di Kabupaten Gowa khususnya dan Provinisi Sulawesi Selatan pada umumnya semakin berkembang dan semakin menaikkan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa dan Sulawesi Selatan secara keseluruhan,” kata Adnan.

Dalam membuka Inacraft 2023 ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Solahuddin Uno mewakili Presiden RI memberikan semangat khususnya bagi para pelaku subsektor kriya.

“Inacraft hadir sudah lama sekali, sejak 1999, sejak Presiden Joko Widodo masih menjadi pengusaha. Karenanya beliau berpesan agar Inacraft bisa menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi bagi masyarakat. Capaian transaksi Inacraft pada 2019 sebesar Rp140 miliar dan pasca pandemi sebanyak Rp57 miliar. Semoga, capaian tersebut bisa kembali ke sebelum pandemi,” kata Sandiaga.

Menparekraf ini juga mengajak seluruh pihak untuk mendukung pameran Inacraft ini dengan semangat bangga buatan Indonesia dan berharap dengan semangat kerja gerak cepat, gerak bersama dan garap semua potensi online.

“Pameran ini kita harapkan bisa mempromosikan produk unggulan bukan hanya di dalam negeri tapi juga produk-produk ekonomi kreatif kita kerajinan tangan Indonesia bisa go global atau mendunia,” harap Sandiaga.

Sebanyak 1.200 peserta yang ikut dalam Inacraft ini meliputi para UKM, IKN serta berbagai lembaga pemerintah seperti Kementerian Perindustrian Perdagangan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, BUMN dan Kemenkumham dengan menargetkan sebanyak 170 ribu pengunjung dengan target transaksi sebesar Rp145 miliar selama lima hari pelaksanaan yakni mulai 1-5 Maret nanti. –

Baca Juga :   Kepengurusan IKAJOSS Telah Terbentuk di 12 Provinsi

dibaca : 142

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top