ikut bergabung

Dosen Olahraga UNM Respons Positif Wacana Perda Atlet yang Diinisiasi KONI Makassar


PERDA ATLET. Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto memberi keterangan terkait wacana perda atlet kepada wartawan beberapa waktu lalu. (Foto: ujungjari)

Olahraga

Dosen Olahraga UNM Respons Positif Wacana Perda Atlet yang Diinisiasi KONI Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Wacana peraturan daerah (Perda) atlet yang diinisiasi KONI Makassar terus mendapat respons positif dari banyak kalangan. Salah satunya Dr Herman Dody, akademisi dan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar.

Herman mengatakan ranperda atlet yang diwacanakan KONI Makassar merupakan angin segar untuk pengembangan prestasi olahraga dan peningkatan kesejahteraan atlet di Makassar.

“Perda atlet ini akan menjadi percontohan nasional. Sebab sepertinya belum ada daerah di Indonesia yang memiliki peraturan daerah yang mengatur kesejahteraan atlet,” kata Herman.

Gagasan pembuatan perda atlet memang diinisiasi Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto. Menurut dia, regulasi ini penting untuk menjamin kesejahteraan dan ‘masa depan’ atlet yang sudah mengharumkan nama baik Makassar baik di kancah nasional maupun internasional.

Ahmad Susanto juga sudah menyampaikan konsep ini ke DPRD Makassar. Dalam beberapa kali pertemuan dengan Komisi D DPRD Makassar, para legislator juga mendukung dan merespons positif wacana ini.

Sambil membangun komunikasi dengan DPRD Makassar, KONI Makassar juga terus mematangkan konsep penyusunan draft naskah akademik ranperda ini.

“Perda atlet ini akan menjadi rujukan dalam memberi kepastian dan kesejahteraan kepada atlet-atlet Makassar,” kata Ahmad Susanto. (rud)

Baca Juga :   Adnan Pimpin Apel Siaga Bencana, Boy Turunkan 939 Personil

dibaca : 57



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top