ikut bergabung

NH Optimis Golkar Rebut Tiga Kursi DPR RI dari Dapil Sulsel II

NGOPI. Nurdin Halid ngopi bareng jurnalis di Warkop Anas Faisal Makassar, Sabtu (25/2). (Foto: Arif Situju)

Politik

NH Optimis Golkar Rebut Tiga Kursi DPR RI dari Dapil Sulsel II

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM-Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinam Pusat Partai Golkar HAM Nurdin Halid optimis partainya akan merebut tiga kursi DPR RI dari daerah pemilihan Sulsel II pada Pemilu 2024 mendatang.

Daerah pemilihan Sulsel II meliputi sembilan kabupaten yakni Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Sippeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros.

Optimisme NH didasari hasil pemilu legislatif 2019 lalu Golkar meraih hampir 500 ribu suara dan meloloskan dua kadernya ke senayan.

Tak hanya itu, NH juga masih memiliki pendukung fanatik saat Pilgub Sulsel sekitar 600 ribu di Dapil Sulsel II.

“Untuk itu saya target suara pribadi sekitar 150 suara, karena kemarin saat Pilgub saya dapat 600 ribu. Dari data itu saya ambil 30 persen dari angka itu, “ujar NH saat ngopi bareng wartawan di Warkop Anas Jalan Faisal Makassar, Sabtu (25/2).

Menurutnya dengan melihat komposisi bacaleg Golkar saat ini, peluang untuk mendapatkan 3 kursi sangat terbuka.

Di Dapil Sulsel II, selain dirinya, ada Andi Rio Padjalangi, Supriansa, Taufan Pawe, Andi Fahsar Padjalangi, dan lainnya.

Jika 18 partai politik masing masing melengkapi calegnya 9 orang, maka yang akan bersaing adalah 162 orang. “Artinya saya akan berhadapan dengan 161 caleg senayan”pungkas NH yang pernah tercatat sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.(sit)

Baca Juga :   Hasil Pemeriksaan Tuntas 100 Persen, Suardi Terima Penghargaan

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top