ikut bergabung

Kadis Pemuda dan Olahraga Palopo Buka Turnamen Sunaryo Legacy Basket Ball

Ade Chandra

Olahraga

Kadis Pemuda dan Olahraga Palopo Buka Turnamen Sunaryo Legacy Basket Ball

PALOPO, UJUNGJARI– Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Ade Chandra, S.IP., M.SI, mewakili Walikota Palopo menghadiri sekaligus membuka Even Sunaryo Legacy Basket Ball Tournament di Sunaryo Arena Lagaligo Kota Palopo. Jumat 24 Februari 2023.

Ketua Sawerigading Basket Ball Club (SBC) Ronald Pranowo P, mengatakan, awal dibentuknya event ini yang bernama Sunaryo Legacy karena ada seorang pemerhati basket atas inisiasi beliau sehingga ada lapangan basket di Kota Palopo yang terletak di lapangan Gaspa dan di lapangan Lagaligo. Event diadakan untuk mengenang beliau yang telah wafat sesuai dengan keinginan dan pesan  beliau sebelum wafat ingin membentuk event tersebut.

Ketua SBC Kota Palopo berharap agar Pemerintah Kota Palopo bisa membantu dalam pemeliharaan lapangan basket ini karena lapangan ini salah satu peninggalan almarhum Sunaryo dan juga butuh batuan renovasi agar pemain merasa nyaman bermain.

Dandim 1403 Palopo yang juga Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Palopo Letkol Inf Afriadi Nidjo  S.M, M.IP, mengatakan, dengan adanya event ini mengangkat derajat Perbasi dan mengangkat derajat basket khususnya di Kota Palopo untuk bisa bersaing sampai ke tingkat Nasional.

Basket itu merupakan hal yang mahal dan ajang yang bergengsi, Sunaryo Legacy merupakan titipan amanah dari beliau Insya Allah kita akan diperhatikan karena beliau juga pemerhati basket dan ingin meningkatkan.

Baca Juga :   Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto Masuk Calon Exco PSSI

Perbasi itu menciptakan atlet dan tentunya di dukung oleh fasilitas. Untuk mencari bibit atlet yang profesional  kita ambil dari SD, SMP dan SMA.

Sambutan Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Ade Chandra, S.IP., M.SI, mengucapkan selamat datang kepada para peserta dari beberapa Kabupaten, beliau juga mempromosikan Kota Palopo kepada peserta dimana Kota Palopo memiliki banyak fasilitas yang hampir sama dengan kota besar lainnya diantaranya tempat belanja, rekreasi dan tempat belajar juga banyak universitas.

Bola basket merupakan salah satu cabang olahraga. Event ini  bisa dijadikan suatu percontohan bagi cabang olahraga yang lain dan juga kegiatan ini kita harus dukung bersama – sama kemudian berkolaborasi kedepannya untuk menciptakan event-event lainnya lebih baik lagi.

Kenapa diperlukan event seperti ini karena atlet tanpa event latihannya susah harus ada tempat untuk bermain agar terasah dan mentalnya bisa terlatih. Dengan seringnya bertanding akan banyak munculnya pebasket nasional kita dari Kota Palopo.

dibaca : 33

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top