ikut bergabung

Lama Telantar, Taman Berdikari Bakal Disulap Jadi Sport Centre Ujung Tanah


SPORT CENTRE. Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto saat meninjau lokasi taman Berdikari di kecamatan Ujung Tanah beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

Olahraga

Lama Telantar, Taman Berdikari Bakal Disulap Jadi Sport Centre Ujung Tanah

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Taman Indah Gerbang Makassar yang dibangun pabrik terigu PT Berdikari di kawasan Jalan Kalimantan Makassar bakal dijadikan kawasan sport centre untuk masyarakat Kecamatan Ujung Tanah. Lahan taman itu selama beberapa tahun ini telantar dan tidak dipakai.

Korcam KONI Kecamatan Ujung Tanah, Muhammad Akil Djamaluddin mengatakan pihaknya sudah mengidentifikasi lokasi ini sebagai kandidat sport centre di Ujung Tanah.

“Kami sudah koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pihak terkait. Daripada telantar dan tidak dipakai, akan lebih bermanfaat jika dibanguni fasilitas olahraga,” kata Akil.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto bersama sejumlah pengurus KONI Makassar sudah meninjau lokasi ini beberapa waktu lalu. Ahmad mengatakan lahan ini sangat cocok dijadikan mini sport centre terutama cabang olahraga panahan.

“Lahannya cukup luas dan representatif untuk dijadikan tempat latihan olahraga baik voli, sepak takraw, panahan, dan lainnya,” katanya.

Saat ini KONI Makassar bersama Korcam KONI di 15 kecamatan sedang melakukan inventarisasi dan pendataan lahan telantar yang memungkinkan dijadikan kawasan mini sport centre.

Pembangunan mini sport centre tidak dilakukan dengan membangun gedung tetapi hanya menyiapkan fasilitas pertandingan dan latihan untuk beberapa cabang olahraga. (pap)

Baca Juga :   Rekor Baru, Kali Pertama Kontingen Porprov Makassar Ikuti Semua Cabor yang Dipertandingkan

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top