ikut bergabung

Duel Antarlini Persebaya Vs PSM di BRI Liga 1: Sengit di Setiap Area!


Olahraga

Duel Antarlini Persebaya Vs PSM di BRI Liga 1: Sengit di Setiap Area!

JAKARTA, UJUNGJARI.COM — Persebaya Surabaya bakal menjamu PSM Makassar dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023. Duel itu akan berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2/2023) sore.

Persebaya punya catatan negatif saat bertandang ke markas PSM pada putaran pertama BRI Liga 1 musim ini. Mereka pulang tanpa poin dan gol karena kalah 0-3 dari Juku Eja di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare (10/9/2023).

Tim Bajul Ijo berusaha memperbaiki kesalahan mereka pekan lalu dibantai 0-4 dari Bali United pada pekan ke-25 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (18/2/2023).

Hasil pertandingan itu sangat memalukan bagi Persebaya karena itu merupakan kekalahan terbesar mereka pada musim ini. Ditambah lagi, duel itu membuat Persebaya mengakhiri raihan positif selalu menang dalam enam laga sebelumnya.

Persebaya sempat tampil perkasa dengan membukukan sembilan laga tidak terkalahkan sebelum bertemu Bali United. Mereka bahkan punya rekor dengan kemenangan beruntun terbanyak pada BRI Liga 1 musim ini.

Sementara di sisi lain, PSM bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Mereka saat ini masih berada di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan mengantongi 53 poin dari 25 laga, hasil 15 kemenangan, delapan seri, dan dua kekalahan.

Tim berjulukan Juku Eja itu juga tercatat sebagai tim dengan produktivitas gol tertinggi kedua dengan 47 gol. Urusan pertahanan, mereka juga yang terbaik, bersama Persija Jakarta, alias paling sedikit kebobolan dengan kemasukan 20 gol.

Baca Juga :   Adnan: Pemimpin Itu Harus Jadi Teladan

Sedangkan Persebaya saat ini masih berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 37 angka dari 23 pertandingan. Bicara di atas kertas, PSM tentu saja lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini.

Pertarungan ini menjadi ajang beradu kekuatan demi kebangkitan Persebaya atau menjaga konsistensi PSM.  (**)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top