ikut bergabung

Adnan: Pemuda Harus Miliki IQ, EQ dan SQ yang Baik


MATERI. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menyampaikan materi tentang tiga ilmu penting peningkatan SDM pemuda kepada pramuka peserta Raimuna Cabang Gowa 2022 di Buper HM Yasin Limpo Caddika Limbung. (foto/ist)

Sulsel

Adnan: Pemuda Harus Miliki IQ, EQ dan SQ yang Baik

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemuda adalah aset bangsa dan negara. Karena itu pemuda harus memiliki SDM terbaik agar bisa membuat negaranya jauh lebih maju lagi. Pemuda yang tidak paham teknologi maka akan tertinggal jauh.

Karena itu seorang pemuda harus memperbaiki kualitas SDM nya, harus paham teknologi agar ke depan menjadi pemimpin-pemimpin negeri.

Arahan ini ditegaskan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat hadir dalam agenda Jumpa Tokoh Raimuna Cabang Gowa 2022 di Bumi Perkemahan HM Yasin Limpo Caddika, Jumat (24/2/2023) siang.

Jumpa Tokoh ini adalah salah satu agenda kegiatan Pramuka di aren Raimuna Cabang Gowa. Dimana dalam konsep Jumpa Tokoh ini sejumlah tokoh handal Kabupaten Gowa dihadirkan untuk memotivasi para pramuka Pandega yang tengah mengikuti Raimuna tersebut. Dan salah satu figur yang dihadirkan panitia Raimuna dalam Jumpa Tokoh itu adalah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang juga adalah Ketua Dewan Majelis Pembimbing Cabang Gowa serta Ketua Kwartir Cabang Gowa.

Dalam Jumpa Tokoh yang diikuti para peserta Raimuna tersebut, Adnan mengingatkan pramuka Pandega sebagai pemuda harapan bangsa yang kelak akan memimpin negeri Indonesia serta Kabupaten Gowa ke depan.

Menurut Adnan, peran pemuda kini sangatlah besar. Dikatakannya, dalam membangun suatu daerah dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang baik dan unggul. Untuk meraih hal itu, peran penting generasi pemuda saat ini sangat mempengaruhi masa depan daerah.

Baca Juga :   Kian Meningkat, Warga Pangkep Terpapar Covid-19 Bertambah Jadi 19

“Aset dan kekayaan suatu daerah, bangsa dan negara bukan ditentukan oleh sumber daya alamnya tapi ditentukan oleh manusianya. Siapa yang mampu membangun SDM saat ini maka daerah tersebut akan baik dan maju di masa yang akan datang. Makanya ayoo mempersiapkan SDM yang baik mulai dari sekarang. Pemuda harus mampu mengikuti perkembangan zaman. Sekarang zamannya teknologi maka pemuda yang belum paham tekonologi harus belajar dari sekarang karena nantinya hampir seluruh lini kehidupan akan dipenuhi oleh teknologi,” jelas Adnan.

Adnan mengatakan, pemuda harus memiliki tiga ilmu untuk menjadi SDM yang paripurna. Tiga ilmu itu adalah IQ (Intelligence Quotient) atau kecerdasan intelektual, EQ (Emosional Quotient) atau kecerdasan emosional dan SQ (Spiritual Quotient) atau kecerdasan spiritual.

“IQ, EQ dan SQ menjadi penting untuk dimiliki dalam diri setiap orang agar mampu menjadi SDM yang unggul di masa yang akan datang. Tiga ilmu ini harus kalian miliki sebagai pramuka. Persiapkan diri kalian mulai saat ini dan mulailah ketika kalian semua meninggalkan lokasi Raimuna ini. Jadilah pemuda yang bermanfaat bagi daerah dan negara. Jauhi narkoba, jauhi obat-obatan terlarang, jangan terperdaya dengan pergaulan sesat yang akan merusak fisik dan mental,” motivasi Adnan. –

dibaca : 70



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top