ikut bergabung

FKJ Beri Asupan Makanan Tambahan dan Pemeriksaan USG Gratis ke Ibu Hamil


Farid Kasim Judas

Sulsel

FKJ Beri Asupan Makanan Tambahan dan Pemeriksaan USG Gratis ke Ibu Hamil

PALOPO, UJUNGJARI – Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo, H. Farid Kasim Judas, SH. MH., berinteraksi langsung dan berdialog dengan para Ibu hamil serta para pendamping balita stunting setibanya pada giat pemberian makanan tambahan serta edukasi bagi Ibu hamil dan balita bergejala stunting.

Bersama para Bunda Asuh dan Bapak Asuh, Plt. Kadis PP dan KB memberikan asupan makanan tambahan di Kantor Kecamatan Telluwanua, Kamis, 23 Februari 2023.

Pada kegiatan itu dilakukan juga pemeriksaan USG bagi dan tindakan-tindakan lainnya bagi para Ibu hamil oleh tim dari dinas kesehatan kota palopo.

Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo, Bapak H. Farid Kasim Judas, SH. MH dalam sambutannya pada kegiatan itu mengungkapkan, Hari ini kita melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan yang mana kegiatan ini merupakan program pemerintah yang dilakukan secara terintegrasi.

Pemberian makanan tambahan, lanjutnya, tentunya dalam rangka, dalam upaya kita mencegah dan mengantisipasi terjadinya gejala ataupun stunting terhadap anak Ibu-ibu sekalian,” ungkapnya.

“Hari ini juga sekaligus kita berikan edukasi, edukasi hari ini disampaikan kepada orang tua asuhnya, Ibu-ibu orang tua dari anak anak, dimana kita wajib memberikan perhatian secara khusus, secara baik  secara sehat kepada anak-anak kita,” jelasnya.

FKJ menegaskan bahwa anak-anak kira harus diperlakukan secara baik dan kita harus berperilaku secara sehat.
“Jadi anak-anak kita harus diperlakukan secara baik dan kita harus berperilaku secara sehat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Wali Kota Palopo Ikut Rakornas Penanggulangan Bencana Secara Virtual

“Makananya harus diperhatikan, hindari makan jajanan sembarang, makanan yang terlalu manis. Bila minum susu, susunya harus jelas, kita harus tahu kandungan susunya seperti apa,” jelasnya.

“Ini saya kasi informasi, saya dapat dari media nasional, detik com, bahwa ada anak umur 8 tahun sudah kena diabetes,  badanya besar sekali, dia obesitas. Karena orang tuanya salah dalam memberikan perlakuan terhadap anak.
“Jangan beri minum anak-anak susu kental, kenapa, karena pada susu itu kandungan atau kadar gunanya terlalu berlebihan,”  jelasnya lagi.

Pada kesempatan itu juga, FKJ menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder dalam penanganan stuntung.

“Saya juga sampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder, OPD, yang telah bersinergi untuk melakukan pembinaan sebagai bunda asuh dan bapak asuh. Termasukn teman-teman kepala sekolah, yang sudah bahu membahas secara kolaborasi, mengambil peran memberikan intervensi melalui pemberian makanan tambahan kepada anak-anak kita yang terduga stunting,” ujarnya.

dibaca : 132

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top