ikut bergabung

Diketuai Iqbal Djalil, Federasi Kun Khmer Indonesia Resmi Terbentuk di Sulsel

FKI. Ketua FKI Sulsel, Iqbal Djalil bersama peserta muswayawah Federasi Kun Khmer Indonesia Sulsel di Cafe Reza Makassar, Kamis (23/2).

Olahraga

Diketuai Iqbal Djalil, Federasi Kun Khmer Indonesia Resmi Terbentuk di Sulsel

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM– Cabang olah raga baru Kun Khmer hadir di Sulsel. Ini ditandai dengan keluarnya Surat Keputusan Pengurus Pusat FKI Indonesia bernomor 01/PP.FKI/SM/II/2023 tanggal 02 Februari 2023.

Sebagai pemegang mandat Ketua H Munir Mangkana, SH didampingi Nurul Akbar Nur sebagai sekretaris bersama empat mandataris lainnya langsung melaksanakan amanah mandat dengan mengadakan Musyawarah Provinsi pertama di Cafe Reza Makassar, Rabu (22/2).

“Kami tidak perlu menunggu lama untuk melaksanakan musyawarah. Ini penting bagi kami, agar bisa melakukan percepatan pengembangan organisasi ke seluruh Kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan” kata pengurus KONI Kota Makassar itu.

Dalam musyawarah provinsi itu, mantan anggota DPRD Makassar, Iqbal Djalil didapuk sebagai ketua. Iqbal optimis akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya.

Pria yang akrab disapa Ije menambahkan agenda terdekatnya pasca terpilih sebagai Ketua Federasi Kun Khmer Indonesia Sulawesi Selatan adalah bersilaturahmi dengan Pengurus Pusat FKI untuk mendapatkan arahan sekaligus melaporkan persiapan pelantikan pengurus FKI Sulsel.

“Tentu ini bukan hal yang mudah. Sebab ini adalah cabang olahraga yang baru yang butuh percepatan pembentukan struktur di bawah kita,” kata pengurus KONI Makasar itu.

Ije menambahkan pihaknya akan segera merampungkan struktur pengurus dan mengusulkan SK ke pusat lalu menjadwalkan pelantikan.

“Ini dilakukan agar teman-teman di kabupaten dan kota bisa bergerak sesuai dasar surat keputusan yang sudah kita pegang,” katanya lagi.

Baca Juga :   Berita Duka, Legenda Panahan Indonesia Kusuma Wardani Berpulang ke Rahmatullah

Kun Khmer adalah olahraga bela diri yang berasal dari Kamboja. Nama resmi olahraga tersebut adalah Kbach Kun Pradal Khmer. Dalam bahasa Khmer, pradal berarti berkelahi atau tinju dan serey berarti bebas. (pap)

dibaca : 63



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top