ikut bergabung

Chaidir Minta Pengurus Igornas Selalu Kompak

SILATURAHMI. Para pengurus Igornas saat bersilaturahmi kepada Bupati Maros HAS Chaidir Syam. (foto/ist)

Olahraga

Chaidir Minta Pengurus Igornas Selalu Kompak

MAROS, UJUNGJARI.COM — Bupati Maros HAS Chaidir Syam berharap seluruh guru olahraga yang tergabung dalam Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) agar selalu kompak bersama. Hal itu disampaikan Bupati Chaidir saat menerima kunjungan silaturahmi para pengurus Igornas Kabupaten Maros di ruang rapat kantor Bupati, Kamis (23/2) siang.

Chaidir mengatakan, pengurus Igornas harus selalu kompak agar keberadaan organisasi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Maros.

“Saya juga berharap dalam organisasi ini akan melahirkan bibit-bibit generasi muda Maros yang nantinya bisa menjadi atlet kebanggaan Maros baik tingkat daerah maupun tingkat nasional, ” kata Bupati Maros.

Dalam silaturahmi itu, Masriadi selaku pengawas organisasi menyampaikan bahwa Igornas ini merupakan organisasi baru di lingkup Kabupaten Maros yang merupakan naungan langsung dari Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) yang memiliki jenjang organisasi dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten kota.

Dikatakan Masriadi, Igornas merupakan perkumpulan para guru olahraga yang bergerak di bidang pembinaan, pengembangan sumber daya dan potensi keolahragaan di Indonesia yang memiliki visi membina dan mengembangkan serta meningkatkan mutu olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sarana utamanya.

“Igornas juga merupakan sinergi dari pemerintah daerah antara lain Disparpora, Disdikbud, Koni serta organisasi keguruan lainnya seperti PGRI dan IGI. Tujuan organisasi ini dibuat untuk membantu serta turut ambil bagian dalam event besar pemerintah tingkat daerah hingga nasional terkhusus pada bidang olahraga,” papar Masriadi.

Baca Juga :   Pertama Kali Digelar, Makassar Triathlon Race 2023 Bakal Diikuti 300 Atlet

Selain itu silaturahmi sekaligus perkenalan, pengurus Igornas juga datang untuk menyampaikan persiapan pelantikan pengurus Igornas sekaligus meminta kesediaan Bupati Maros menjadi pelindung sekaligus penasehat Igornas dan permintaan itupun direspon tinggi Bupati Chaidir.

Ketua Igornas Maros terpilih Sumarni mengatakan, kepengurusan Igornas yang kini memiliki anggota kurang lebih 200 orang guru olahraga ini kini resmi memposisikan Bupati Maros sebagai Ketua Dewan Pelindung dan Penasehat.

“Alhamdulillah bapak bupati telah menyetujui sekaligus juga telah menandatangani notulen sebagai Dewan Pelindung serta Penasehat Igornas Maros. Dalam waktu dekat kami akan segera menggelar pelantikan dan rapat kerja pertama,” kata Sumarni. –

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top