ikut bergabung

4 Alasan PSM Bisa Pecundangi Persija dan Persib dalam Perburuan Juara BRI Liga 1 Musim Ini


Olahraga

4 Alasan PSM Bisa Pecundangi Persija dan Persib dalam Perburuan Juara BRI Liga 1 Musim Ini

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM –Persaingan juara BRI Liga 1 2022/2023 masih ketat. Namun, PSM Makassar mulai mantap berada di puncak klasemen dengan mendulang 53 poin dari 25 pertandingan.

PSM unggul empat poin atas Persib Bandung yang ada di urutan kedua. Adapun dengan Persija Jakarta yang menduduki posisi ketiga, Tim Juku Eja memiliki selisih enam poin.

Namun, dua tim pesaingnya itu masih memainkan satu laga lebih sedikit. Meski Persib dan Persija masing-masing dapat tambahan tiga poin, keduanya masih belum bisa menggeser PSM Makassar dari puncak klasemen.

Jika PSM bisa stabil dalam sembilan laga sisa, besar kemungkinan mereka melenggang jadi juara pada akhir musim ini. Apalagi, kini Tim Juku Eja sedang tren positif.

PSM berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir, satu di antaranya adalah membungkam Persib Bandung dengan skor 2-1 pada 14 Februari 2023.

Rentetan hasil positif itu menjadi kunci bagi PSM Makassar tak tergeser sebagai pemuncak klasemen. Ditambah lagi Persija menelan kekalahan pada pekan lalu dari Bhayangkara FC.

Berikut analisa jika PSM Makassar mempunyai peluang lebih besar untuk mengamankan trofi juara Liga 1 musim ini, dibandingkan Persib Bandung dan Persija Jakarta. Berikut ini ulasannya.

Jika melihat materi pemainnya, PSM masih di bawah dua pesaingnya. Persib dan Persija punya deretan pemain dengan nama besar. Namun, tidak adanya pemain bintang membuat tim ini bermain dengan kolektif. Semua pemain mau kerja keras untuk tim.

Baca Juga :   Rivalitas Sengit Persib, Persija, dan PSM di BRI Liga 1 Musim Ini: Tantangan Menuju Tangga Juara

Ketika ada pemain dengan karakter flamboyan seperti Wiljan Pluim, rekan-rekannya masih bisa memahami. Sebagai pengatur serangan, pemain asal Belanda itu terkesan malas saat bertahan.

Namun saat dapat bola, playmaker berusia 34 tahun tersebut mati-matian mempertahankan si kulit bundar dan memberika suplai kedepan. Selain Pluim, semua pemain PSM terlihat agresif di lapangan.

Si kembar Yakob dan Yance Sayuri aktif di sektor sayap. Striker muda Ramadhan Sananta makin matang setelah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Di belakang, bek Yuran Fernandes memberikan ketenangan bagi rekan-rekannya. Cara bermain kolektif ini membuat PSM jadi tim paling sedikit kemasukan. Gawang Reza Raya baru kemasukan 20 gol. Sama dengan catatan kebobolan Persija Jakarta.

Jika melihat sisa pertandingan PSM musim ini, mereka tidak akan bertemu dengan Persija dan Persib, karena kedua tim itu sudah dihadapi. Jadi, semua lawan yang menanti PSM Makassar adalah tim papan tengah dan bawah.

dibaca : 139

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top