ikut bergabung

Hadapi Pemilu 2024, Kapolres Gowa Jamin Netralitas Polisi


AKBP Reonald Truli Simanjuntak. (foto/ist)

Politik

Hadapi Pemilu 2024, Kapolres Gowa Jamin Netralitas Polisi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemilu 2024 sisa setahun lagi. Menghadapi pesta demokrasi akbar ini dimana akan terlaksana tiga pemilihan secara bersamaan di tahun yang sama yakni pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah, maka Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak mengeluarkan pernyataan akan menjamin netralitas personel Kepolisian.

Dikatakan Reonald yang ditemui usai menghadiri pembukaan Raimuna Cabang Gowa 2023 di Bumi Perkemahan HM Yasin Limpo Caddika Limbung, Kecamatan Bajeng, Selasa (21/2) siang, netralitas seorang Polisi wajib dimiliki personel seragam coklat ini.

“Netralitas itu harus, solidaritas juga harus. Saya jamin setiap anggota Polres Gowa untuk netral. Tapi terkhusus kepada para Bhayangkari serta anak-anaknya bisa ikut memilih. Tidak boleh ada intervensi kepada Bhayangkarinya. Biarkan mereka memilih dengan suara hati masing-masing yang terbaik oleh mereka, ” kata AKBP Reonald Truli Simanjuntak.

Terkait pengamanan Pemilu 2024 nanti tambah Kapolres Gowa, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu Gowa.

“Untuk pengamanan Pemilu nanti, kita sudah koordinasi dengan KPU dan Bawaslu dan juga belajar dari pengalaman-pengalaman Pemilu sebelumnya. Yang pasti kita siapkan pasukan dan kita latih pasukan untuk pengamanan-pengamanannya mulai dari pengamanan Pilpres, Pileg, Pilkada hingga Pilkades nanti setelahnya,” kata Kapolres Reonald.

Mantan Kasar Reskrim Polrestabes Makassar ini juga mengatakan, terkait kerawanan-kerawanan wilayah, pihaknya sudah ada pemetaan-pemetaan wilayah rawan tersebut.

Baca Juga :   AdnanKio Teken Pakta Integritas di Depan Bawaslu dan KPU

“Semoga Pemilu 2024 mendatang aman dan lancar. Dan sampai saat ini masih aman-aman saja. Mudah-mudahan kita bisa pertahankan zona hijau di Pemilu 2024 ini, ” jelas Reonald lagi.-

dibaca : 63



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top