ikut bergabung

Godok Naskah Akademik Ranperda Atlet, KONI Makassar akan Libatkan Pakar Olahraga


Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto

Olahraga

Godok Naskah Akademik Ranperda Atlet, KONI Makassar akan Libatkan Pakar Olahraga

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar akan mendorong pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Atlet ke DPRD Kota Makassar tahun ini.

Saat ini, KONI Makassar sedang menggodok tim penyusun naskah akademik yang menjadi landasan penyusunan rancangan peraturan daerah itu. Penyusunan naskah akademik akan melibatkan pakar dan guru besar olahraga.

“KONI akan melibatkan pakar dan pemerhati olahraga dalam menyusun naskah akademik ranperda atlet Makassar,” kata Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto belum lama ini.

Rencana pembuatan perda ini juga sudah beberapa kali dibahas dalam pertemuan KONI Makassar dengan Komisi D DPRD Kota Makassar. DPRD Makassar merespons positif usulan KONI Makassar terkait pembuatan perda ini.

Menurut Ahmad Susanto, perda atlet akan menjadi rujukan dalam memberi perhatian dan kesejahteraan kepada atlet yang telah membawa nama baik dan mengharumkan Makassar di kancah nasional dan internasional. Ia mengakui selama ini kesejahteraan atlet di Makassar belum maksimal karena belum didukung regulasi.

“Insya Allah jika perda ini rampung, atlet di Makassar akan menerima insentif secara berkesinambungan,” kata Ahmad Susanto. (pap)

Baca Juga :   Tiga Nama Berpeluang PAW Almarhum di DPRD Barru

dibaca : 60



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top