ikut bergabung

Ratusan Warga Nirannuang Terlayani Air Bersih Program TNI AD Manunggal


AIR. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya meresmikan tandom air bersih program TNI Manunggal Air di Tekkotanru. (foto/ist)

Sulsel

Ratusan Warga Nirannuang Terlayani Air Bersih Program TNI AD Manunggal

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ratusan warga di dua dusun di Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa yakni Dusun Tekkotanru dan Moncongtana kini terbantu dengan layanan air bersih yang dibangun para tentara dalam Program TNI AD Manunggal Air yang digelontorkan Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Layanan air bersih ini pun diresmikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya di Dusun Tekkotanru, Jumat (17/2) lalu.

Adnan pun sangat mengapresiasi layanan air bersih yang diprakarsai jajaran TNI AD Divif 3 Kostrad tersebut. Menurut Adnan ini merupakan program konkrit yang dilakukan TNI AD untuk masyarakat di Kabupaten Gowa.

Pasalnya dengan luas dan jumlah penduduk terbesar ketiga di Sulawesi Selatan, diakui pemerintah daerah tidak akan bisa jalan sendiri. Sehingga dibutuhkan kerjasama seluruh pihak, khususnya dalam menfasilitasi ketersediaan air bersih bagi masyarakatnya, terlebih bagi mereka yang tinggal di daerah pelosok.

“Sebagai Pemkab Gowa kami bangga dan berterimakasih karena program ini sangat bermanfaat baik masyarakat kita. Wilayah kita ini memiliki dataran tinggi dan dataran rendah sehingga tidak bisa kita jangkau secara keseluruhan. Namun dengan kehadiran TNI AD ini membantu masyarakat kita yang ada di pelosok dalam hal kebutuhan air bersih,” papar Adnan di lokasi layanan air bersih.

Adnan pun malah berharap, program ini tidak hanya di Tekkotanru dan Moncongtana tapi juga bisa menyasar desa lainnya yang selama ini sulit mendapatkan air bersih akibat kondisi wilayah yang tak mendukung.

Baca Juga :   Ketua Karang Taruna Sidrap Serahkan Bantuan Korban Gempa Sulbar pada Warga Sidrap

“Kami berharap bisa dilanjutkan ke seluruh desa-desa yang membutuhkan air. Insha Allah program ini akan kita replikasi juga di desa lain sehingga masyarakat atau wilayah kita bisa mendapatkan fasilitas air bersih,” kata Adnan.

Sementara itu Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengatakan program TNI AD Manunggal Air ini diinisiasi oleh Kasad TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman lalu diimplementasikan oleh Divif 3 Kostrad dengan maksud TNI berada di tengah rakyat untuk mengatasi kesulitan dan menjadi solusi.

“TNI AD hadir di tengah masyarakat dan dekat dengan rakyat serta bisa menjadi solusi kesulitan rakyat. Program ini berupa pengadaan air bersih dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desa Nirannuang kurang lebih 700 KK dan inilah bentuk sinergitas antara TNI AD dengan Pemerintah Kabupaten Gowa,” kata Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

dibaca : 170

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top