ikut bergabung

Car Free Day Kembali Dibuka, Judas Amir Instruksikan Pimpinan OPD Aktif


CAR FREE DAY. Walikota Palopo, Judas Amir di kawasan car free day Kilometer Nol Palopo, Minggu (12/2). Foto: Kominfo Palopo

Berita

Car Free Day Kembali Dibuka, Judas Amir Instruksikan Pimpinan OPD Aktif

PALOPO,UJUNGJARI.COM – Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Forkopimda, dan Kepala Perangkat Daerah Pemkot Palopo membuka kembali Car Free Day di titik 0 km yang ditandai dengan pemukulan Gong, Minggu 12 Februari 2023.

Car free day kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan di kota Palopo setelah Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia sehingga pemerintah memberlakukan PPKM selama dua tahun.

Setelah dua tahun ditutup, pemerintah kota Palopo akhirnya membuka kembali setelah pemerintah memutuskan untuk mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Masyarakat menyambut dengan Antusias dimana selain untuk kesehatan Car free day ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat kota Palopo.

Walikota Palopo, Judas Amir mengajak masyarakat memanfaatkan car free day ini. Ia bahkan menginstruksikan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk hadir di setiap CFD.

“Kehadiran pimpinan OPD di car free day akan menjadi penilaian,” katanya.

Wali Kota menambahkan berolahraga termasuk di kawasan CFD memiliki banyak manfaat. Di antaranya meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolestrol, mengurangi stres, membakar lemak, meningkatkan imunitas dan lainnya.

“Berolahraga juga mampu memperlancar peredaran darah dan membakar timbunan lemak dalam tubuh Sehingga bisa meningkatkan kesehatan,” katanya lagi.

Dalam kegiatan car free day ini, hadir juga Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Ketua TP PKK Kota Palopo, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Palopo. (pap)

Baca Juga :   Pj Bupati: Jangan Lakukan Pungli Layanan Kesehatan

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top