ikut bergabung

Pariwisata Singapura Menggeliat, Selama 2022 Kunjungan Wisatawan Capai 6,3 Juta Orang


PARIWISATA SINGAPURA. Merlion park, salah satu destinasi wisata di Singapura. (Foto: int)

Berita

Pariwisata Singapura Menggeliat, Selama 2022 Kunjungan Wisatawan Capai 6,3 Juta Orang


Kinerja Industri Cruise

Posisi Singapura sebagai pusat cruise regional diperkuat pada tahun 2022 dengan adanya lebih dari 230 kunjungan kapal. Keseluruhan penumpang berjumlah 1,2 juta, sekitar dua pertiga dibanding pra-pandemi pada tahun 2019. Kembalinya cruising didukung oleh pelayaran sepanjang tahun dari Genting Dream dari Resorts World Cruises dan Quantum/Spectrum of the Seas dari Royal Caribbean International.

Antisipasi Pertumbuhan Pasar Indonesia di 2023

STB optimis akan adanya peningkatan kunjungan maupun pendapatan pariwisata dari pasar Indonesia di tahun 2023. Namun, STB menyadari adanya kompetisi ketat di tengah industri pariwisata dengan banyak negara yang telah membuka perbatasan. Oleh sebab itu, STB Indonesia giat mengembangkan kemitraan yang inovatif untuk mendukung pendapatan pariwisata, khususnya di bidang ritel, makanan dan minuman, serta penyelenggaran acara.


Pandangan di 2023

STB berharap sektor pariwisata dapat terus melanjutkan momentum pertumbuhannya di tahun 2023, didukung oleh peningkatan konektivitas, kapasitas penerbangan, dan dibukanya kembali perbatasan Tiongkok secara bertahap. Jika situasi tetap stabil, kedatangan pengunjung internasional ke Singapura diperkirakan akan mencapai sekitar 12 dan 14 juta pengunjung, menghasilkan pendapatan pariwisata sekitar SGD$18 hingga SGD$21 miliar – sekitar dua pertiga hingga tiga perempat dari tahun 2019. (pp)

Baca Juga :   Gubernur Maluku Dijamu Makan Coto di Kediaman Wali Kota Makassar

dibaca : 233

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top