ikut bergabung

Suardi Harap Pengendara Jaga Keselamatan


Sulsel

Suardi Harap Pengendara Jaga Keselamatan

BARRU,UJUNGJARI— Polres Baru melaksanakan apel gelar pasukan OPS Keselamatan-2023 dengan mengusung tema “Keselamatan Berlalu Lintas Adalah Yang Pertama Dan Utama” yang dihadiri pasukan Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub.

Dari target OPS Keselamatan 2023 ini. Polres Barru berupaya menekan angka lakalantas. Apalagi wilayah kabupaten Barru sebagai daerah lintas trans Sulawesi.

Apel Keselamatan ini ikit dihadiri Bupati Barru, Suardi Saleh, perwakilan Jasa Raharja, Kasatpol PP, PUTR,Dishub

OPS Keselamatan 2023 ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dari tanggal 7 Pebruari-20 Pebruari 2023

Sebagai tahap awal Operasi ini dilakukan pemeriksaan pasukan dan pemasangan pita operasi keselamatan-2023.

Sebagai Pembina Apel dipimpin Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto membacakan
sambutan Kapolda Sulsel Drs. Nana Sudjana As, M. M mengatakan, apel pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

” Dengan mengedepankan fungsi lalu lintas, operasi keselamatan pallawa-2023 ini akan kita laksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 Februari sampai dengan 20 Februari dengan konsep operasi mengutamakan giat preventif 40% dan preventif 40% serta didukung dengan giat Gakkum 20% dengan etle statis dan mobile serta tindakan teguran,” Ucap Kapolda ditirukan Kapolres Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh juga menyampaikan harapannya untuk seluruh masyarakat daerah ini agar bisa mengikuti keselamatan berkendara dalam berlalu-lintas dan bagi pasukan yang terlibat dalam Operasi Keselamatan 2023 lebih mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif.

Baca Juga :   20 Desa akan Terima Bantuan Lampu Jalan dari Dana CSR

Pelaksanaan kegiatan apel di Mapolres Barru dengan agenda Operasi keselamatan Pallawa-2023 telah menetapkan 4 target yakni berkurangnya jumlah laka lantas beserta korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran lalulintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas. ( Udi)

dibaca : 52



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top