ikut bergabung

Suardi Minta Dukungan Dunia Usaha Majukan Olahraga Berprestasi

Olahraga

Suardi Minta Dukungan Dunia Usaha Majukan Olahraga Berprestasi

BARRU, UJUNGJARI— Saat membuka rapat kerja daerah KONI kabupaten Barru. Bupati Suardi Saleh, di ruang pertemuan lantai II Bappelitbangda, Sabtu (4/1). Suardi mendorong keterlibatan masyarakat dalam memajukan olah raga berprestasi.

Tetapi hal itu belum cukup kata Suardi. Perlu dukungan dari dunia usaha dalam meningkatkan olah raga berprestasi. Bahkan Bupati dua periode ini meminta semua pihak mendorong kemajuan olah raga, agar generasi muda semakin berprestasi.

Dalam kehadiran Bupati Barru, Suardi Saleh mengapresiasi pengurus KONI dan para tokoh cabang olahraga se-Kabupaten Barru yang sukses melaksanakan rapat kerja daerah tahun 2023.

“Kita paham bahwa olahraga prestasi tidak ada yang instan dan kita tetap berupaya agar potensi yang berada di daerah bisa dimaksimalkan,” ujar Suardi

Raker ini tepat sekali digelar karena yang hadir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DPMD, dan Dinas Parpora. Keterlibatan sejumlah Instansi dalam meningkatkan prestasi olah raga didaerah juga memperoleh kontribusi besar dari beberapa OPD.

Kedepan kata Suardi. PMD perlu memfasilitasi kompetisi di desa, semisal tiap desa meminta warga binaan atlit berbakat atau ada desa yang memiliki olahraga andalan yang kemudian di APBDes bisa diminta untuk siapkan anggaran pembinaan olahraga.

Demikian pula, Penekanan Suardi Saleh ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, yang merupakan motor penggerak pemuda berolahraga, meski semua OPD penting untuk melakukan upaya dalam membina olahraga.

Baca Juga :   Kunker Legislator Barru ke Kantor BPBD Majene dan Polman

“Olahraga berprestasi itu butuh sarana prasarana dan fasilitas, karena itu butuh dukungan masyarakat dan perlu dukungan dunia usaha seperti PLTU, Bomag, atau dimasing-masing Perbankan memiliki cabor apa dan Intinya, pengembangan olahraga harus dibangun dan dikembangkan melalui kekuatan sinergitas, komitmen bersama serta harus ikut bertanggung jawab,” imbuhnya.

Peringkat kita yang kembali ke empat Belas, dan sebelumnya diperingkat Sebelas, ini memang perlu dievaluasi agar capaian kita 4 tahun kedepan bisa lebih baik,

“Meski demikian, saya tetap bangga sebab beberapa medali emas seperti yang diperoleh dari “Letnan Kolonel Arsyad” di Yongmoodo,” ucap Suardi kembali memberikan support sembari berguyon.

Demikian pula Kempo yang terus konsisten menyumbangkan emas.
“Barru meskipun merupakan Kabupaten dengan penduduk relatif sedikit, hanya kalah selisih dengan Parepare, Selayar dan Bantaeng namun kita bisa diperingkat 14, meski itu perlu kita evaluasi untuk kembali ke posisi yang sebelumnya lebih tinggi,” urainya.

dibaca : 31

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top