ikut bergabung

Pebulutangkis Barru Resah Tarif Sewa GOR Mahal


Olahraga

Pebulutangkis Barru Resah Tarif Sewa GOR Mahal

BARRU, UJUNGJARI— Keberadaan lapangan bulutangkis baru di Gelanggang Olah Raga( GOR) Barru yang dikelolah pihak ketiga dengan memberlakukan tarif sewa Rp 150 ribu perjam dinilai terlalu mahal.

Kekecewaan para pebulutangkis daerah ini mulai merambah medsos soal adanya tarif sewa yang terbilang mahal. Beberapa diantaranya bernada protes, lalu menyatakan. Apakah tarif semahal itu ada perda yang mengaturnya. Para pebulutangkis juga mempertanyakan, apakah penetapan tarif sewa itu telah disepakati antara pihak Disparpora dengan pihak ketiga.

Beberapa PB.Bulutangkis mengeluhkan tarif sewa lapangan di GOR dinilai terlalu mahal. Sewa per jam sebesar Rp.150.000.

Menurut mereka jika dibandingkan katanya lapangan bulutangkis di Gedung Al Masdar hanya bayar bulu saja. Memang diakui kalau lapangan bulutangkis di GOR dilengkapi dengan alas karpet. Tetapi tidak serta merta harus diberlakukan tarif sewa yang mahal.

Sementara warga lain justru meminta semua pihak melakukan cross.chek dulu, tentang status penguasaan gedung ,apakah dikontrak oleh
pihak ketiga atau ada pegawai yang ditunjuk selaku pengelolah.

“Apabila dikelolah oleh pihak ketiga,maka mereka punya hak menetukan tarif sewa pakai
Tapi kalau dikelolah oleh pemilik gedung (Pemkab) Barru melalui Dinasnya. Hal ini yang perlu dipertanyakan adanya tarif sewa yang diberlakukan,” ujar salah seorang netizen di group medsos IKB.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwitsata Pemuda dan Olah Raga, Ali Syaharuddin merasa bersyukur dengan adanya penyampaian tentang adanya penetapan tarif sewa lapangan bulutangkis.

Baca Juga :   Pelantikan dan Raker FOKSI Sulsel Diikuti Pimpinan Cabang dari Tujuh Kabupaten

“Jadi untuk GOR Barru Sport Center( BSC), pengelolaannya dikerjasamakan antara Disparpora dengan pihak ketiga. Sesuai kesepakatan, pengelola dapat menentukan tarif sendiri untuk menunjang operasional dan kebersihan GOR,” ucap Ali.

“Sepengetahuan kami dan telah kami konfirmasi kembali ke pengelola bahwa biaya sewa lapangan bulutangkis itu Rp 50 ribu /jam. Kami dan pengelola sangat berkomitmen untuk selau menjaga dan memelihara sarana olahraga yang ada di GOR untuk kenyamanan pengguna juga dan pastinya ada peningkatan PAD dari bidang olahraga,” pungkasnya ( Udi)₩

dibaca : 93



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top