ikut bergabung

Makale Diguyur Hujan, Rumah Warga di Kampen Dilalap Dijago Merah


Sulsel

Makale Diguyur Hujan, Rumah Warga di Kampen Dilalap Dijago Merah

MAKALE, UJUNGJARI–Rumah berlantai dua milik Edy Doda Bumbungan (54) di Kelurahan Kamali’ Pentalluan (Kampen), Makale, Kamis (19/1) petang dilalap sijago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut milik ASN Tana Toraja. Kebakaran terjadi ditengah Makale diguyur hujan dan sekitar pemukiman padat penduduk membuat warga sekitar panik.

Asap tebal mulai membumbung dari kamar anaknya di lantai dua.Saat kejadian saya bersama istri dan anak dikamar sebelah nyaris terkurung ketika api sudah membesar sebab jalan kelantai satu sudah dikepung api.

Kami menyelamatkan diri lewat tangga darurat di belakang, terang Edy Doda.

Kata Edy akrab disapa Papa Clara, api cepat membesar karena material rumah lantai dua dominan kayu dan perabot lainnya.

Warga sekitar sudah berjibaku melakukan pemadaman dengan alat seadanya, dan tidak lama kemudian 4 armada dikerahkan Pemda ke TKP dan api cepat dikuasai serta tidak merembet ke rumah sebelah, ujar Edy Doda.

Kapolsek Makale, AKP Martinus Pararuk dikonfirmasi jelaskan, pasca terima laporan personil bersama tim inavis Polres Tana Toraja menuju lokasi olah TKP. Kebakaran diduga dipicu arus pendek listri.

Tidak ada korban jiwa peristiwa kebakaran tersebut, namun pemilik rumah ditengarai menderita kerugian material ditaksir kurang lebih Rp 80 juta, singkat Martinus. (agus)

Baca Juga :   H. Zulkifli Zain Kunjungi Pesantren Yang Terbakar di Enrekang

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top