ikut bergabung

Anggota DPRD Makassar Al Hidayat Samsu Raih Gelar Magister Pendidikan di UNM Makassar

MAGISTER PENDIDIKAN. Al Hidayat Samsu Niang memegang ijazahnya usai mengikuti prosesi wisuda di kampus UNM Makassar, Rabu (18/1). Foto: Ist

Makassar

Anggota DPRD Makassar Al Hidayat Samsu Raih Gelar Magister Pendidikan di UNM Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Anggota DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Samsu Niang sukses meraih gelar magister pendidikan di Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar.

Legislator termuda di Sulsel itu mengikuti proses wisuda bersama seribu alumni UNM Makassar lainnya di Pelataran Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Rabu (18/1). Prosesi wisuda dipimpin langsung Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam.

Politisi PDI Perjuangan ini menyelesaikan studinya dengan menyusun tesis berjudul “Trend E-Sport dalam Olahraga Kekinian (Studi Analisis komunitas E-Sport di Kota Makassar)”.

Dalam tesisnya, Dayat memberi perhatian pada olahraga elektronik (e-sport) yang kini makin disenangi remaja di Makassar. Bahkan selama pandemi covid-19 melanda, olahraga seperti ini menjadi alternatif selama warga beraktivitas di rumah.

Rektor UNM, Prof Husain Syam secara khusus mengapresiasi Al Hidayat yang bisa melanjutkan studi di UNM Makassar di sela kesibukannya sebagai anggota DPRD Kota Makassar. Rektor berharap gelar magister ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa dan negara.

Alhidayat merupakan anggota DPRD Kota Makassar yang kini mengajukan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Sulsel pada pemilu legislatif 2024 mendatang. Dayat sudah menyerahkan dokumen dukungan ke KPU Sulsel dan dinyatakan lolos verifikasi administrasi. (pap)

Baca Juga :   Seminggu Ditampung di Polsek Pasimarannu, Lima Korban Kapal Tenggelam Dievakuasi ke Daratan Selayar

dibaca : 218



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top