BARRU, UJUNGJARI— Dari enam segmen pengerjaan ruas jalan pada proyek rehabilitasi jalan poros provinsi yang menghubungkan antara Pekkae( Barru) dengan Takkalalla( Soppeng). Ternyata baru dua segmen yang diselesaikan pihak Kontraktor.

Kini tersisa empat segmen ruas jalan yang menjadi kewajiban pihak kontraktor yang harus dirampungkan selama 50 hari kedepan terhitung dari periode desember 2022 hingga Februari 2023.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal ini diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang( PUTR) Sulsel Astina Abbas.

Menurutnya segmen jalan dijalur Bulu Dua telah dialokasikan Pemprov Sulsel sebesar Rp 41,9 milyar untuk pengerjaan rehabikitasi jalan sepanjang 7,5 kilometer di Bulu Dua.

“Untuk segmen jalan diwilayah kabupaten Barru sepanjang 4,8 kilometer dengan alokasi anggaran sebesar Rp 26,8 milyar. Kemudian jalur jalan yang masuk wilayah kabupaten Soppeng sepanjang 2,7 kilometer dengan besaran anggaran Rp 15 milyar,” urai Astina.

Sebelumnya kerusakan jalan di Pekkae hingga Bulu Dua dikeluhkan warga di dua kabupaten ini karena menghambat akses perekonomian. Bahkan warga dari kabupaten lain juga melintas dijalur tersebut ikut terimbas dengan adanya kerusakan jalan dari Pekkae sampai Bulu Dua. ( Udi)