ikut bergabung

Sudah Lima Atlet Bulutangkis Gowa Masuk Pelatnas


PBSI. Ketua Umum PBSI Gowa Muh Natsir Maudu bersama Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Gowa Andi Tancung serta Ade Wijaya, salah satu pembina PB Tiga Maharewa Kevinkeano. (foto/sar)

Olahraga

Sudah Lima Atlet Bulutangkis Gowa Masuk Pelatnas

GOWA, UJUNGJARI.COM — Gowa sebagai gudang atlet bulutangkis rupanya mampu membuktikan reputasi terbaik di dunia olahraga. Terbukti bertambah lagi atlet bulutangkis asal Kabupaten Gowa menembus Pelatnas Cipayung.

Putra Erwiansyah, nama atlet bulutangkis Sulsel asal Gowa yang berhasil masuk di pusat pelatihan tingkat nasional. Masuknya Putra di awal 2023 telah mencatat lima pebulutangkis Gowa yang menghuni Pelatnas.

Sebelumnya pada 2022, ada empat atlet Gowa yang lebih dahulu masuk yakni Rahmat, Indah, Reza Alfajri dan Sofi Almusyira.

Masuknya lima atlet Gowa di kancah pelatihan nasional ini membuat jajaran PBSI Gowa makin bangga. Hal itu diuraikan Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu kepada BKM, Selasa (10/1).

Dikatakan Natsir, masuknya lima orang atlet andalan asal Gowa ini membuktikan bahwa pembinaan cabang olahraga badminton di Gowa bukan sesuatu yang biasa. Bahkan dinilainya sebagai prestasi yang luar biasa.

“Alhamdulillah. Atlet bulutangkis Sulsel di Pelatnas bertambah lagi dan semuanya berasal dari Gowa. Sungguh luar biasa. Saya sangat bangga bahkan sangat berterimakasih bahwa para pelatih yang ada di PBSI betul-betul optimal dalam membina atlet. Semoga prestasi ini makin meningkat dan atlet kita makin banyak yang berkiprah di nasional, ” kata Natsir.

Terpisah Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Gowa Andi Tancung mengaku sangat optimis. Ke depan Gowa akan selalu menoreh yang terbaik dan makin mencatat prestasi demi prestasi.

Baca Juga :   Pengurus PBSI Gowa Patungan Percantik Toilet GOR Sungguminasa

“Kami di Gowa telah komitmen bagaimana mengoptimalkan pembinaan kepada para atlet untuk terus meningkatkan skill dalam bermain. Makanya kami terus melakukan event sebagai tempat anak-anak kita berkompetisi mengukur sejauhmana kemampuan skill dan tehnik mereka dalam bermain. Alhamdulillah sudah 4,5 persen pelatnas dihuni oleh atlet asal Gowa, ” kata Andi Tancung.

Seluruh pengurus PBSI Gowa pun berbangga dan bersyukur atas prestasi yang dinilai gemilang ini. Belasan klub bulutangkis yang tersebar di 18 kecamatan di Gowa terus dipacu untuk terus meningkatkan pembinaan atlet agar lebih banyak lagi pebulutangkis Gowa masuk di Pelatnas di Cipayung. –

dibaca : 75



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top