ikut bergabung

Jelang Kedatangan Dudung, Kawasan Istana Balla Lompoa Disterilkan


PANTAU. Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memantau persiapan penyambutan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Istana Balla Lompoa. (foto/ist)

Sulsel

Jelang Kedatangan Dudung, Kawasan Istana Balla Lompoa Disterilkan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Rabu (11/1) lusa, diagendakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan berkunjung ke Kabupaten Gowa. Target kunjungannya adalah Istana Balla Lompoa.

Sekaitan agenda tersebut, jajaran Pemkab Gowa bersama TNI baik dari Korem 141 Toddopuli bersama Kodam XIV Hasanuddin dan Kodim 1409 Gowa melakukan sterilisasi kawasan Istana Balla Lompoa yang berlokasi di Jl KH Wahid Hasyim Sungguminasa.

Sterilisasi kawasan sejarah Gowa ini telah dilakukan beberapa hari ini. Bahkan Selasa (10/1) besok akan dilakukn gladi penyambutan orang tertinggi pertama di jajaran TNI AD ini.

Senin (9/1) tadi mulai pagi hingga sore Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto berada di Istana Ballalompoa. Kedatangan Danrem ini disambut hangat Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Gowa.

Kedatangan Danrem ini guna memantau persiapan di kawasan istana yang sekarang telah menjadi museum Ballalompoa tersebut.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan kunjungan Kasad ini akan terfokus di Museum Istana Ballalompoa.

“Iya, Bapak Jenderal Dudung Abdurrachman akan berkunjung di Kabupaten Gowa pada Rabu lusa sekira jam 9 pagi. Di istana ini, beliau akan melakukan sejumlah kegiatan termasuk akan menerima pemberian gelar adat dari Pemkab Gowa,” kata Adnan usai berbincang dengan Danrem di Istana Ballalompoa.

Baca Juga :   SS-AK Siapkan BLK Setiap Kecamatan

Untuk prosesi penyambutan babti, kata Adnan, pihaknya menyiapkan pasukan tubarani dan balira. Pasukan tubarani ini yang akan menyambut dan mengawal Kasad TNI saat tiba di Kawasan Ballalompoa dan Istana Tamalate. Dalam prosesi penjemputan tersebut, dihadirkan Taurungka dan Taulolo Gowa serta beberapa organisasi kepemudaan seperti Purna Paskibra, Abdi Merah Putih dan Pramuka.

Pada tempat yang sama, Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir mengatakan persiapan kedatangan Kasad TNI terus dilakukan dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa serta Kepolisian. Khusus di jajaran Kodim 1409 Gowa, dirinya menyebutkan bahwa seluruh prajurit terlibat dalam persiapan kedatangan Kasad.

“Sejak dua, tiga hari sebelumnya semua prajurit Kodim 1409 terlibat mempersiapkan kedatangan Kasad, mulai dari pembenahan pangkalan, kesiapan Istana Balla Lompoa, mulai dari kebersihan dan kerapiannya,” jelas Dandim.

Dikatakan Letkol Inf Muh Isnani Natsir, persiapan penyambutan Kasad TNI dilakukan sebaik-baiknya. “Jelas ini adalah suatu kebanggaan bagi jajaran Kodim 1409 Gowa karena kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI Angkatan Darat. Kami sebagai prajurit sangat bangga, karena tidak semua daerah didatangi oleh beliau, ” kata Dandim.

dibaca : 127

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top