ikut bergabung

Dandim 1420 Sidrap Salurkan Bantuan Paket Sembako Ke Warga Korban Banjir


Berita

Dandim 1420 Sidrap Salurkan Bantuan Paket Sembako Ke Warga Korban Banjir

SIDRAP,UJUNGJARI.COM– Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE.,M.I.Pol menyalurkan bantuan kepada warga pengungsi korban banjir di Kelurahan Wette’e Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap, Minggu (08/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kodim 1420 Sidrap bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap dengan memberikan bantuan berupa Air mineral, mie instan serta berapa kebutuhan pokok lainnya.

Saat ditemui, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE.,M.I.Pol mengatakan kami dari Kodim 1420 Sidrap berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir diwilayah Kabupaten Sidrap

“Karena banjir yang terjadi saat ini dikarenakan adanya luapan air danau Sidenreng, sehingga banyak rumah warga yang terendam dan sebagian memilih mengungsi ketempat yang lebih aman,”Ujarnya.

Ditambahkannya, Luapan danau Sidenreng dan tempe mengakibatkan ratusan rumah terendam di dua Kecamatan yaitu Pancalautang dan Tellu Limpoe, dan banjir yang terparah di Kecamatan Pancalautang ini dengan ketinggian air 30 cm hingga 3 meter.

“Oleh karena itu, kami berharap semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, dan saya himbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dikarenakan cuaca akhir-akhir ini tidak menentu,”Ungkap Dandim.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pancalautang, Muh. Basri, Danramil 1420-01, Lettu Inf Abdul Rajab, Kepala Puskesmas Bilokka, Hj.Sukmawati, Lurah Wette’e, Hastina serta Personel Kodim 1420 Sidrap. (WN)

Baca Juga :   Penyandang Disabilitas Korban Bencana Banjir di Lutra Terima Bantuan Kursi Roda Adaptif dari Kemensos

dibaca : 120



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top