ikut bergabung

Buka Kejurnas Tenis Junior, Ahmad Susanto Dorong Atlet Makassar Berprestasi di Tingkat Nasional


TENIS JUNIOR. Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto bersama plt Ketua Pelti Sulsel, Prof Hamsu Gani usai pembukaan turnamen Dream Team di Lapangan Tenis Karebosi, Kamis (5/1). Foto: Ist

Olahraga

Buka Kejurnas Tenis Junior, Ahmad Susanto Dorong Atlet Makassar Berprestasi di Tingkat Nasional

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, membuka Draem Team Nasional Tennis Junior, di Lapangan Tennis Karebosi, Kamis (5/1/2023).

Dalam sambutannya, Ahmad Susanto mengatakan bahwa KONI Makassar berharap melalui Dream Team Nasional Tennis Junior ini, bisa melahirkan atlet nasional dan atlet dunia yang kelak akan mengharumkan nama bangsa dan nama daerah.

“Melalui event seperti ini, diharapkan akan lahir atlet nasional dan bahkan atlet dunia yang mengharumkan nama bangsa, kelak” kata Ahmad Susanto.

KONI Makassar dan Pemkot, lanjut Ahmad Susanto, saat ini memiliki program one student one sport, satu siswa satu cabang olahraga.

Dia pun berharap bahwa cabang olahraga tennis ini sangat diminati para pelajar, sebab olahraga tennis ini, kata dia, memiliki banyak turnamen, baik nasional maupun internasional.

“KONI Makassar siap memfasilitasi anak-anak kita demi prestasi masa depan yang lebih baik. Kita mulai dari klub dream team tennis Makassar ini,” ujar Ahmad Susanto.

Kelompok umur yang dipertandingkan di turnamen ini yaitu 10 tahun (kelahiran 2013), 12 tahun (kelahiran 2011), 14 tahun (kelahiran 2009), dan 16 tahun (kelahiran 2007).

Ketua Panitia, M Aksya Latief menambahkan kejuaraan ini juga ada untuk kategori tunggal. Untuk nomor tunggal sistem pertandingan akan dibagi grup dan untuk nomor ganda pertandingan dengan sistem gugur.

Baca Juga :   Dijuarai Desa Allakuang, Kapolres Bersama Bupati Dollah Mando Tutup Resmi Liga Desa Sidrap

“Pertandingan khusus se-Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara. Setiap pertandingan menggunakan sistim, main enam game no ad. Untuk babak semifinal main delapan game no ad,” katanya. (ris)

dibaca : 64



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top