ikut bergabung

Wahab Tahir Tantang GSI Diskusi Akademik


Wahab Tahir

Makassar

Wahab Tahir Tantang GSI Diskusi Akademik

MAKASSAR, UJUNGJARI – Adanya lembaga survey yang menyebut Partai Golkar bakal terancam tamat di Sulsel, Ketua Bappilu Partai Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir angkat suara.

Pekan lalu, PT General Survei Indonesia (GSI) mengungkapkan bahwa partai Golkar Terancam tamat di Sulsel, mengingat partai berlambang pohon beringin itu selisih elektabilitas hanya terpaut maksimal 2 persen. Hal itu menempatkan Golkar di posisi terancam.

Hasil survei tersebut dipaparkan Direktur PT GSI, Dr Jurfiadi MSP dalam diskusi awal tahun bertema “Bedah Kekuatan Gerindra Sulsel Ditangan AIA” di Warkop Aleta, Toddopuli, Kamis (5/1/2023) lalu.

Menanggapi hal itu, Abdul Wahab Tahir menantang GSI untuk membuka ruang diskusi akademik. “Karena produk akademik harus diuji di ruang akademik bukan di ruang publik. Apatah lagi hasil survey itu masih sumir,” tantang Wahab, Rabu (11/1/2023).

Belum lagi dengan adanya margin error yang harus diperhitungkan sehingga terlalu terburu buru dan naif jika langsung menyimpulkan bahwa Partai Golkar bakal tamat di Sulsel.

Menurut Ketua Fraksi Partai Golkar ini, produk akademik harus obyektif tidak tendesius. Setiap orang boleh terobsesi tapi tetap mengedepankan etika politik.

“Karena sesungguhnya orang beretika pasti berilmu akan tetapi orang berilmu belum tentu beretika,” tegas mantan aktivis mahasiswa 1998 ini.

Wahab Tahir merupakan kader Partai Golkar yang telah tiga periode di parlemem Makassar yang mewakili daerah pemilihan dua, Bontoala, Wajo, Tallo, Ujungtanah. (*)

Baca Juga :   Wagub Launching Bus Damri Masamba - Sabbang - Rongkong

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top