ikut bergabung

Sosialisasikan 10 Program Pokok, PKK Gowa Gandeng Remaja


REMAJA. Rakor TP PKK Gowa yang membahas berbagai agenda penting antara lain pembentukan PKK Remaja dan lainnya. (foto/ist)

Sulsel

Sosialisasikan 10 Program Pokok, PKK Gowa Gandeng Remaja

GOWA, UJUNGJARI.COM — Agar 10 program pokok PKK dapat maksimal terjabarkan ke masyarakat, maka TP PKK Kabupaten Gowa menggandeng kader remaja sebagai tim garda terdepan. Tim remaja ini akan segera dibentuk TP PKK Gowa sebagai implementasi program nasional.

Rencana pembentukan tim PKK Remaja ini dibahas para pengurus TP PKK Gowa pada rapat koordinasi awal tahun 2023 bersama para Ketua TP PKK Kecamatan di Baruga Tinggimae, rujab Bupati Gowa, Rabu (4/1) kemarin.

Rakor ini juga sebagai tindak lanjut hasil diskusi Pokja III PKK seluruh Indonesia pada Rakernas PKK 29 November 2022 lalu.

Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan dalam rakor tersebut mengatakan tujuan dari pembentukan PKK Remaja untuk menginspirasi kalangan remaja di lingkungan tempat tinggal dan di lingkungan sekolah sebagai role model remaja kreatif inovatif dan edukatif.

“PKK Remaja ini bisa mensosialisasikan program kerja PKK pada kalangan remaja, harus mengerti terkait 10 program pokok PKK dan untuk merekrut PKK Remaja ini mereka harus menjalani beberapa seleksi,” jelas Priska.

Di Sulawesi Selatan sendiri, kata Priska, sudah ada beberapa kabupaten yang mulai membentuk PKK Remaja, meskipun belum terlalu massif. Baru sebagai percontohan di salah satu kecamatannya.

“Memang di Sulsel sudah ada dan mereka merekrut remaja-remaja yang memiliki semangat dan suka bereksperimen,” kata Priska lagi.

Baca Juga :   HKG PKK Gowa Diwarnai Fesyen Busana Adat Nusantara, Puluhan UMKM Ikut Kolaborasi

Sekretaris TP PKK Gowa Adriana Djamaluddin menjelaskan persyaratan bagi PKK Remaja yakni berada pada rentang usia 10 hingga 24 tahun dan masih berstatus sekolah (siswa atau mahasiswa), belum menikah, remaja lakilaki maupun perempuan.

“Yang paling penting remaja bersangkutan bisa berkomunikasi dengan baik yakni bahasa Indonesia karena mereka nanti harus pandai bercakap dan bersosialisasi di masyarakat,” jelas Adriana.

Namun kata Adriana untuk bisa masuk menjadi PKK Remaja harus mendapatkan izin orangtua siswa/mahasiswa atau rekomendasi dari sekolah/kampus masing-masing.-

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top