ikut bergabung

Pemkab Barru-UNIBOS Teken MOU


Pendidikan

Pemkab Barru-UNIBOS Teken MOU

BARRU, UJUNGJARI— Pemkab Barru yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Barru Dr. Abustan melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding( MOU) dengan tim perguruan tinggi swasta Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, di Aula Bappelitbangda Barru, Rabu (4/1).

Selain Sekda Barru, para Pimpinan OPD juga turut hadir dalam pertemuan yang membahas terkait kerjasama Pemda Barru dengan pihak Unibos.

Abustan dalam sambutannya, menyatakan kabupaten Barru memiliki sumber daya alam yang bisa menjadi potensi pengembangan sektor Pariwisata, Perdagangan, Perikanan, Pertanian, Pelabuhan dan Perkeretaapian.

“Barru memiki 172.000 penduduk yang tersebar di 40 desa. Dari seluruh sektor pengembangan, kami berharap Unibos dapat membantu kami dalam memanfaatkan seluruh potensi yang ada,” ujar Abustan.

Mantan kadis Pendidikan ini menyatakan bahwa Pemda Barru juga membutuhkan masukan dari akademisi dalam pengembangan sektor wisata daerah terkait model lokasi.

Abustan berharap kepada seluruh pimpinan OPD untuk mengajukan hal-hal yang bisa dikerjasamakan dengan Unibos.

“Kesempatan ini sangat baik bagi kita karena adanya jalinan kerjasama antara Pemda Barru dan Unibos. Kami harap pimpinan OPD Barru mengajukan hal-hal yang menjadi kendala dan hal yang bisa dikerjasamakan,” ungkap Abustan.

Unibos yang sebelumnya bernama Universitas “45” Makassar ini telah menandatangani kesepakatan kerjasama atau MoU dengan Pemda Barru dalam rangka menambah relasi untuk mendukung pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dalam bidang Penelitian dan Pengabdian.( Udi)

Baca Juga :   STIE Amkop Makassar Bentuk Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top